Cara Membuat Akun Scopus

Kembali lagi bersama Riviera Publishing! pada kesempatan ini kami akan sedikit berbagi informasi tentang Cara Membuat Akun Scopus. Yuk kita pelajari lebih detail dibawah ini!

Sebelum masuk ke pembahasan utama yatu cara membuat akun scopus, ada baiknya kita konali terlebih dahulu apa itu jurnal scopus!

Kita semua tau bahwa scopus adalah database jurnal internasional yang sangat terkenal dikalangan akademisi. Bahkan di indonesia sendiri publikasi jurnal internasional bereputasi menjadi syarat lulus jenjang pendidikan S3.

Simak Juga: Jurnal Scopus Cepat Terbit

Kenapa bisa begitu? Karena jurnal yang terindex oleh scopus memiliki reputasi tinggi di skala internasional.

Cara Membuat Akun Scopus yang Efektif

Meskipun tidak ada cara “spesial” untuk membuat akun Scopus, ada beberapa tips dan trik yang mungkin belum banyak diketahui untuk membantu proses pembuatan akun Anda.

1. Daftar Langsung di Situs Resmi Scopus:

  • Kunjungi situs web resmi Scopus (www.scopus.com).
  • Cari opsi “Author Search” atau “Buat Profil”.
  • Isi formulir pendaftaran dengan data diri Anda secara lengkap dan akurat, terutama nama dan afiliasi (jika ada).
  • Verifikasi email Anda untuk mengaktifkan akun.

2. Gunakan Fitur “Inspect Element” (untuk menemukan ID Scopus):

  • Setelah mencari nama Anda di Author Search, klik kanan pada hasil pencarian Anda.
  • Pilih “Inspect Element”.
  • Cari kode HTML yang berisi ID Scopus Anda. Biasanya berupa angka yang panjang.
  • Catatan: Fitur ini berguna jika Anda ingin mengetahui ID Scopus Anda sebelum membuat akun, namun tidak menjamin keberhasilan dalam semua kasus.

Simak Juga: Publikasi Jurnal Scopus

Pendampingan Publikasi Jurnal Scopus Q1, Q2, Q3 & Q4 with Riviera Publishing

Belakangan ini, masih banyak dari mereka yang belum mengetahui terkait berapa harga normal yang dibutuhkan untuk publikasi jurnal scopus. Dan mereka menganggapnya sangat mahal.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa harga tersebut tergantung pada rangking jurnal dan reputasinya. Jadi, tidak semua publikasi jurnal scopus ini di tarif dengan harga mahal.

Kita semua tahu bahwa ada banyak jurnal bereputasi Scopus dan ISI Thomson yang tidak memerlukan biaya sepeserpun dalam publikasinya.

Tapi perlu ingat, bahwa publikasi jurnal Scopus yang gratis, proses reviewnya super ketat. Bahkan, untuk proses reviewnya saja bisa memakan waktu 1-2 tahun. Dan itu juga kalau naskah bapak/ibu di ACC oleh publisher.

Jadi, jika naskah milik bapak/ibu ingin cepat di ACC dan terbit di jurnal Scopus, maka dibutuhkan pendampingan publikasi jurnal Scopus yang berkualitas dan profesional.

Kini Kami (Riviera Publishing) hadir untuk menjadi solusi terbaik terkait publikasi jurnal Scopus. Terkhusus kepada rekan-rekan baik dosen, mahasiswa, peneliti, doctor dan guru.

Kami siap mendampingi naskah milik Bapak/Ibu agar bisa terbit di jurnal Scopus baik Q1, Q2, Q3 dan Q4.

Berikut beberapa benefit yang akan kamu dapatkan jika memilih pendampingan publikasi jurnal Scopus kami :

  • Jaminan mendapatkan ID Scopus
  • Jaminan mendapatkan Sertifikat
  • Jaminan akan terindeks Scopus
  • Jaminan Non Presentation
  • Jaminan Full Text
  • Jaminan Terbit
  • Harga sangat Terjangkau

Jika naskah yang kamu miliki belum lengkap, kami juga siap untuk melengkapi dan memperbaiki naskah milik kamu agar sesuai dengan kriteria dalam publikasi jurnal Scopus.

Penting! Kami hanya menyediakan 20 Slot saja untuk pendampingan publikasi jurnal Scopus di tahun ini. Saat artikel ini dibuat, sampai saat ini hanya tersisa 2 Slot terakhir saja .

Ingin artikel ilmiah Anda terindeks jurnal bereputasi SCOPUS? hubungi Admin sekarang!

Kesimpulan

Jadi itulah informasi lengkap mengenai cara membuat akun scopus yang efektif untuk Anda. Semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah wawasan kita semua. Terimakasih!