Contoh Judul Skripsi

Contoh Judul Skripsi

Berikut ini 250+ contoh judul skripsi Kualitatif, Kuantitatif, Akuntansi, Pendidikan Agama Islam, Manajemen, Manajemen Sdm, Manajemen Pemasaran, Pendidikan, Teknik Informatika dan lain sebagainya.

contoh judul Skripsi merupakan sebuah tugas akhir yang harus dikerjakan oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana. Pada umumnya, skripsi berkaitan dengan bidang studi yang dipilih oleh mahasiswa dan membutuhkan pemilihan topik yang tepat serta proses penelitian yang sistematis.

Dalam proses penyusunan contoh judul Skripsi, salah satu tahapan yang penting adalah pemilihan topik skripsi yang baik dan relevan. Pemilihan topik yang tepat akan memudahkan mahasiswa dalam melakukan penelitian dan memperoleh hasil yang signifikan. Namun, pemilihan topik skripsi yang kurang tepat dapat mengakibatkan kesulitan dalam melakukan penelitian dan memengaruhi kualitas hasil yang diperoleh.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan disajikan beberapa contoh judul skripsi dari berbagai bidang studi sebagai referensi untuk mahasiswa yang sedang mencari topik skripsi yang tepat. Diharapkan artikel ini dapat membantu mahasiswa dalam memilih topik skripsi yang baik dan relevan serta meningkatkan kualitas skripsi yang dihasilkan.

Baca Juga : Contoh Review Jurnal

Apa itu Skripsi

Daftar Isi

contoh judul Skripsi adalah sebuah karya tulis ilmiah yang disusun oleh mahasiswa sebagai syarat untuk memperoleh gelar sarjana. Skripsi merupakan tugas akhir dari proses belajar-mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa selama masa studi di perguruan tinggi. Skripsi bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan penelitian ilmiah dan memberikan kontribusi pada pengetahuan yang telah ada.

contoh judul Skripsi harus disusun berdasarkan metodologi penelitian yang benar, terdokumentasi dengan baik, dan memuat analisis data yang obyektif. Isi skripsi harus mengikuti struktur atau format yang telah ditentukan, seperti halnya abstrak, pendahuluan, tinjauan pustaka, metode penelitian, hasil penelitian, pembahasan, dan kesimpulan.

Abstrak merupakan ringkasan singkat dari seluruh isi skripsi yang memuat latar belakang, tujuan, metodologi, hasil, dan kesimpulan dari penelitian yang dilakukan. Pendahuluan berisi tentang latar belakang masalah, tujuan penelitian, serta hipotesis atau pernyataan masalah yang hendak dipecahkan melalui penelitian. Tinjauan pustaka adalah rangkaian pembahasan tentang teori-teori atau hasil penelitian sebelumnya yang berkaitan dengan topik yang diteliti. Metode penelitian menjelaskan tentang bagaimana cara penelitian dilakukan, mulai dari cara memilih sampel hingga teknik pengumpulan data. Hasil penelitian merupakan bagian yang memuat data hasil penelitian yang telah diolah. Pembahasan adalah bagian yang memuat analisis data, interpretasi hasil, dan pembahasan temuan yang dihasilkan. Sedangkan kesimpulan merupakan rangkuman dari keseluruhan isi skripsi, termasuk jawaban dari masalah yang dipecahkan.

Dalam penyusunan contoh judul Skripsi , mahasiswa harus memperhatikan prinsip akademik yang berlaku, seperti integritas akademik, kejujuran, dan keberlanjutan dalam penyelidikan. Mahasiswa juga harus menghindari plagiat dan memperhatikan etika penelitian yang berlaku. Penyusunan skripsi merupakan tantangan akademik yang tidak mudah, namun berhasil menyelesaikan skripsi dengan baik akan memberikan kepuasan dan kebanggaan bagi mahasiswa serta meningkatkan kredibilitas akademiknya.

Baca Juga : Contoh Resume Jurnal

Karakteristik Skripsi

Skripsi merupakan salah satu jenis karya ilmiah yang harus dihasilkan oleh mahasiswa sebagai syarat untuk meraih gelar sarjana. Karya ilmiah ini memiliki beberapa karakteristik yang harus dipenuhi agar dapat dianggap sebagai sebuah karya ilmiah yang valid dan akademis.

Pertama, skripsi harus memiliki topik yang relevan dan bermanfaat bagi bidang ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa. Topik tersebut harus ditetapkan dengan cermat dan disesuaikan dengan keahlian dan minat mahasiswa, serta berdasarkan pada hasil kajian literatur yang telah dilakukan sebelumnya. Dalam menentukan topik skripsi, seorang mahasiswa harus mempertimbangkan kepentingan praktis dari topik tersebut, serta relevansinya dengan topik-topik lain yang telah dibahas dalam literatur ilmiah.

Kedua, skripsi harus memiliki tujuan yang jelas dan spesifik. Tujuan tersebut harus dijabarkan dengan jelas dan terukur, sehingga dapat diuji dan dievaluasi dalam proses penelitian. Tujuan dari skripsi dapat berupa menjawab sebuah pertanyaan penelitian atau menguji sebuah hipotesis yang telah diajukan. Seorang mahasiswa harus dapat menjelaskan tujuan skripsinya dengan jelas dan terperinci, serta mengembangkan kerangka teoretis dan metodologis yang sesuai untuk mencapai tujuan tersebut.

Ketiga, skripsi harus memiliki landasan teori yang kuat. Landasan teori ini digunakan untuk mengemukakan konsep, hipotesis, atau kerangka berpikir yang akan diuji dalam penelitian. Landasan teori juga dapat digunakan untuk menjelaskan hasil penelitian dan menyimpulkan temuan yang diperoleh. Oleh karena itu, seorang mahasiswa harus memilih dan mempelajari literatur yang relevan dengan topik skripsinya dan menggunakan landasan teori tersebut sebagai dasar untuk mengembangkan kerangka teoretis skripsinya.

Keempat, skripsi harus menggunakan metodologi yang tepat dan sesuai dengan tujuan dan hipotesis penelitian. Metodologi tersebut harus dijelaskan secara rinci dan lengkap, sehingga dapat dipahami dan direplikasi oleh pembaca atau peneliti lain. Seorang mahasiswa harus mempertimbangkan metode pengumpulan data yang tepat, teknik analisis yang sesuai, serta alat dan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis data.

Kelima, skripsi harus memiliki data yang valid dan reliabel. Data tersebut harus dihasilkan dari pengumpulan data yang sistematis dan valid, serta diolah dengan teknik analisis yang tepat dan sesuai dengan tujuan penelitian. Seorang mahasiswa harus memastikan bahwa data yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan dan tidak terdapat bias atau kesalahan dalam proses pengumpulan dan pengolahan data.

Terakhir, skripsi harus memiliki hasil yang dapat dipertanggungjawabkan secara akademik. Hasil tersebut harus dijelaskan dengan jelas dan dibandingkan dengan teori dan penelitian terdahulu, serta harus dapat diinterpretasikan secara akurat dan obyektif. Seorang mahasiswa harus dapat menafsirkan hasil penelitiannya dengan cermat dan memberikan implikasi praktis atau teoretis yang relevan dengan topik.

Jenis-Jenis Skripsi

Secara umum, skripsi adalah karya tulis ilmiah yang harus ditulis oleh mahasiswa sebagai syarat kelulusan pada jenjang pendidikan tertentu, seperti program Sarjana (S1) atau Diploma (D3). Skripsi biasanya dibuat berdasarkan hasil penelitian atau studi literatur yang mendalam pada suatu bidang ilmu tertentu. Jenis-jenis skripsi sendiri dapat dibedakan berdasarkan beberapa faktor, seperti metode penelitian yang digunakan, jenis sumber data yang dipakai, atau topik penelitian yang diangkat.

Salah satu jenis skripsi yang umum digunakan adalah skripsi penelitian. Skripsi penelitian biasanya mencakup proses penelitian ilmiah yang melibatkan pengumpulan dan analisis data secara sistematis dan terstruktur. Pada skripsi penelitian, mahasiswa harus menunjukkan kemampuan untuk merancang dan mengembangkan sebuah penelitian, memilih teknik sampling dan instrumen pengukuran yang tepat, serta mampu menganalisis data yang diperoleh.

Selain skripsi penelitian, terdapat juga jenis skripsi yang lebih menitikberatkan pada studi literatur atau kajian pustaka. Skripsi jenis ini biasanya melibatkan proses penelitian mendalam pada sumber-sumber informasi yang relevan dengan topik penelitian yang dipilih. Di sini, mahasiswa harus mampu mengidentifikasi, mengumpulkan, dan menganalisis sumber-sumber informasi yang diperlukan untuk mendukung argumen dan temuan penelitian.

Selain itu, terdapat juga jenis skripsi yang dapat dibedakan berdasarkan jenis sumber data yang digunakan, seperti skripsi empiris dan skripsi non-empiris. Skripsi empiris adalah jenis skripsi yang melibatkan pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara, atau kuesioner. Sementara itu, skripsi non-empiris lebih menitikberatkan pada analisis literatur atau dokumen.

Selain faktor-faktor di atas, jenis-jenis skripsi juga dapat dibedakan berdasarkan topik penelitian yang diangkat. Misalnya, skripsi dapat berfokus pada topik yang berkaitan dengan bisnis, ekonomi, psikologi, teknik, atau ilmu sosial lainnya. Pilihan topik penelitian biasanya dipengaruhi oleh minat atau keahlian mahasiswa, serta relevansi topik dengan perkembangan terbaru di bidang ilmu yang bersangkutan.

Secara keseluruhan, jenis-jenis skripsi sangat bervariasi dan tergantung pada berbagai faktor, seperti metode penelitian, jenis sumber data, topik penelitian, dan disiplin ilmu yang dibahas. Namun, pada intinya, skripsi adalah sebuah karya tulis ilmiah yang dihasilkan melalui proses penelitian atau kajian pustaka yang mendalam dan sistematis.

Perbedaan Skripsi dan Tugas Akhir

Secara umum, skripsi dan tugas akhir adalah dua jenis karya akademik yang umumnya harus diselesaikan oleh mahasiswa dalam rangka menyelesaikan program studi mereka. Meskipun keduanya sering digunakan secara bergantian, ada beberapa perbedaan antara skripsi dan tugas akhir.

Skripsi adalah karya ilmiah yang disusun oleh mahasiswa sebagai syarat kelulusan pada jenjang pendidikan sarjana. Skripsi umumnya ditulis oleh mahasiswa dalam satu tahun terakhir studi mereka, setelah menyelesaikan seluruh materi kuliah dan seminar yang berkaitan dengan topik yang akan ditulis dalam skripsi. Skripsi umumnya lebih panjang dan lebih rinci dibandingkan tugas akhir, serta berisi analisis yang lebih mendalam terhadap topik yang dibahas.

Sementara itu, tugas akhir juga merupakan karya akademik yang harus diselesaikan oleh mahasiswa sebagai syarat kelulusan pada jenjang pendidikan sarjana, namun ada beberapa perbedaan penting antara tugas akhir dan skripsi. Tugas akhir biasanya merupakan tugas yang lebih singkat dan kurang rinci dibandingkan skripsi. Tugas akhir juga sering kali lebih praktis dan lebih berorientasi pada kegiatan proyek atau riset, dan kadang-kadang termasuk unsur praktikum atau pengalaman magang.

Dalam beberapa program studi, tugas akhir juga dapat dianggap sebagai bentuk alternatif dari skripsi, dan dalam hal ini persyaratan dan standar akademik untuk tugas akhir dan skripsi dapat sama atau mirip. Namun, dalam banyak program studi, terdapat perbedaan yang signifikan antara persyaratan tugas akhir dan skripsi.

Dalam hal pengarang, skripsi dan tugas akhir juga dapat berbeda. Skripsi umumnya ditulis oleh mahasiswa sendiri, sedangkan tugas akhir dapat ditulis oleh sekelompok mahasiswa atau tim.

Dalam kesimpulannya, meskipun skripsi dan tugas akhir sering kali digunakan secara bergantian, tetapi terdapat perbedaan antara keduanya, terutama dalam hal panjang, kedalaman analisis, orientasi pada praktik, dan persyaratan akademik.

100+ Contoh Judul Skripsi Kualitatif

Contoh Judul Skripsi Kualitatif

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Fenomena Kecanduan Gadget pada Remaja di Kota Metropolitan
  2. Peran Media Sosial dalam Pembentukan Identitas Sosial Anak Muda
  3. Peran Budaya Lokal dalam Perkembangan Pariwisata di Desa Wisata
  4. Pengaruh Musik Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa
  5. Dampak Pendidikan Karakter Terhadap Kepemimpinan Siswa di Sekolah
  6. Representasi Perempuan Dalam Film Indonesia Era Reformasi
  7. Pengalaman Spiritual Orang Tua Yang Anaknya Mengalami Gangguan Jiwa
  8. Pengaruh Agama Terhadap Penyelesaian Konflik Sosial di Masyarakat
  9. Dinamika Hubungan Orang Tua dan Anak dalam Keluarga Broken Home
  10. Pengalaman Kesehatan Mental Anak Jalanan di Jakarta
  11. Penafsiran Beragama dalam Konflik Perkawinan Antaragama di Indonesia
  12. Pengaruh Gender Terhadap Penyimpangan Sosial Remaja di Sekolah
  13. Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Kemandirian Anak
  14. Peran Pendidikan Karakter dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Remaja
  15. Mewujudkan Keberagaman Budaya Melalui Program Pelatihan Seni Rupa
  16. Representasi Perempuan Dalam Novel-Novel Feminis Indonesia
  17. Identitas Sosial pada Masyarakat Minoritas Etnis dalam Konteks Multikulturalisme
  18. Pengalaman Hidup Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus
  19. Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa
  20. Pengaruh Pengasuhan Orang Tua Terhadap Perilaku Seksual Remaja di Indonesia
  21. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Jurusan di Perguruan Tinggi
  22. Peran Kesehatan Mental dalam Pembentukan Karakter Pemimpin
  23. Konstruksi Sosial tentang Kejahatan Seksual di Indonesia
  24. Dampak Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Kehidupan Sosial
  25. Identitas Kelompok pada Masyarakat Etnis Tionghoa di Indonesia
  26. Pengalaman Orang Tua Anak Dengan Hiperaktif
  27. Representasi Pendidikan dalam Film Indonesia Kontemporer
  28. Pengaruh Perubahan Sosial Terhadap Peran Gender dalam Masyarakat
  29. Pengalaman dan Makna Kerja pada Guru Sekolah Dasar di Perkotaan
  30. Representasi Perempuan dalam Film Animasi Indonesia
  31. Identitas Sosial pada Anak Muda Tionghoa-Indonesia di Jakarta
  32. Peran Identitas Budaya Lokal dalam Perkembangan Film Indonesia
  33. Pengalaman Hidup Anak Tunarungu di Sekolah Inklusi
  34. Konstruksi Sosial tentang Ibu Rumah Tangga dalam Masyarakat Indonesia
  35. Dampak Peran Orang Tua dalam Perkembangan Kognitif Anak
  36. Representasi Kebudayaan Betawi dalam Film Indonesia
  37. Pengalaman Hidup Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan
  38. Konstruksi Sosial tentang Kecantikan dalam Masyarakat Indonesia
  39. Pengaruh Budaya Populer Terhadap Kepribadian Remaja di Indonesia
  40. Pengalaman dan Persepsi Guru tentang Pelaksanaan Kurikulum 2013
  41. Representasi Perempuan dalam Media Cetak di Indonesia
  42. Pengalaman Hidup Anak Dengan Autisme di Sekolah Inklusi
  43. Peran Identitas Budaya Lokal dalam Pengembangan Pariwisata di Bali
  44. Pengaruh Pendidikan Kewarganegaraan Terhadap Identitas Nasional Mahasiswa
  45. Representasi Maskulinitas dalam Iklan Televisi di Indonesia
  46. Pengalaman Hidup Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Reguler
  47. Konstruksi Sosial tentang Kesehatan Mental di Masyarakat Indonesia
  48. Peran Identitas Sosial dalam Konflik Sosial di Aceh
  49. Pengalaman Hidup Anak Yatim Piatu di Lingkungan Keluarga Asuh
  50. Representasi Kebudayaan Papua dalam Film Indonesia Kontemporer
  51. Peran Identitas Etnis dalam Pembentukan Karakter Anak Muda di Indonesia

100+ Contoh Judul Skripsi Kuantitatif

Contoh Judul Skripsi Kuantitatif

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Pengaruh Strategi Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
  2. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Loyalitas Konsumen Terhadap Produk Smartphone
  3. Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Citra Merek dan Niat Pembelian
  4. Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Jasa Transportasi Online
  5. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Untuk Melanjutkan Studi S2
  6. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor
  7. Analisis Pengaruh Media Sosial Terhadap Pembentukan Brand Image Perusahaan
  8. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Perusahaan Telekomunikasi
  9. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di Perusahaan Ritel Online
  10. Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Brand Awareness dan Niat Pembelian Konsumen
  11. Analisis Perbedaan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Antara Konsumen Online dan Offline
  12. Pengaruh Program Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Supermarket
  13. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan terhadap Jasa Pariwisata Halal
  14. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Online Fashion
  15. Analisis Pengaruh Produk Halal dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan
  16. Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen di Toko Online
  17. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Supermarket
  18. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Industri Jasa Pendidikan
  19. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan di Industri Jasa Transportasi Darat
  20. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Industri Jasa Pariwisata
  21. Analisis Pengaruh Produk Halal Terhadap Loyalitas Pelanggan di Industri Makanan
  22. Pengaruh Faktor Demografis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Online
  23. Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Layanan Jasa Bank Syariah
  24. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Pakaian
  25. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di Industri Jasa Telekomunikasi
  26. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan di Industri Kosmetik
  27. Analisis Pengaruh Fitur Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Online
  28. Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Pangan
  29. Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Jasa Perbankan Syariah
  30. Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Elektronik
  31. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Jasa Keuangan
  32. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Otomotif
  33. Analisis Perilaku Konsumen di Toko Online Berdasarkan Faktor Sosiodemografis
  34. Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Citra Merek dan Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Jasa Keuangan
  35. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Online Berdasarkan Faktor Psikologis
  36. Pengaruh Faktor Sosiodemografis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Pendidikan
  37. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan di Industri Jasa Perguruan Tinggi
  38. Pengaruh Faktor Psikologis dan Sosiodemografis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Pakaian
  39. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di Industri Jasa Transportasi Udara
  40. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Makanan
  41. Analisis Pengaruh Perilaku Konsumen Berdasarkan Faktor Psikologis dan Sosiodemografis di Toko Online Fashion
  42. Pengaruh Fitur Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Jasa Telekomunikasi
  43. Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Layanan Jasa Kargo
  44. Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Industri Pariwisata Halal
  45. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan di Toko Online Berdasarkan Faktor Psikologis dan Sosiodemografis
  46. Pengaruh Strategi Pemasaran dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Fashion
  47. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di Industri Jasa Pendidikan Tinggi
  48. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Online Kosmetik
  49. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan di Industri Jasa Bank Konvensional
  50. Pengaruh Faktor Sosiodemografis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Otomotif.

100+ Contoh Judul Skripsi Akuntansi

Contoh Judul Skripsi Akuntansi

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Analisis Pengaruh Kepemilikan Manajerial terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  2. Pengaruh Good Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  3. Analisis Pengaruh Harga Saham, Laba, dan Dividen terhadap Harga Obligasi
  4. Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  5. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal Perusahaan
  6. Pengaruh Penerapan Standar Akuntansi Internasional terhadap Kualitas Laporan Keuangan
  7. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Dividen Perusahaan
  8. Pengaruh Financial Distress terhadap Kebijakan Hutang Perusahaan
  9. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Bank Syariah
  10. Pengaruh Audit Internal terhadap Kepatuhan Perusahaan terhadap Regulasi
  11. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan
  12. Pengaruh Mekanisme Corporate Governance terhadap Kualitas Laporan Keuangan
  13. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Bank Umum
  14. Pengaruh Leverage terhadap Kebijakan Dividen Perusahaan
  15. Analisis Pengaruh Pembiayaan Syariah terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  16. Pengaruh Kepemilikan Institusional terhadap Kebijakan Dividen Perusahaan
  17. Analisis Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance terhadap Kualitas Laporan Keuangan
  18. Pengaruh Pengungkapan Informasi terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  19. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Asuransi
  20. Pengaruh Perusahaan Multinasional terhadap Kinerja Keuangan Anak Perusahaan
  21. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Profitabilitas Bank Syariah
  22. Pengaruh Mekanisme Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  23. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Real Estate
  24. Pengaruh Struktur Kepemilikan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  25. Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Kebijakan Dividen Perusahaan
  26. Pengaruh Variabilitas Laba terhadap Kebijakan Hutang Perusahaan
  27. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Perusahaan terhadap Regulasi
  28. Pengaruh Karakteristik Dewan Direksi terhadap Kualitas Laporan Keuangan
  29. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Bank Syariah
  30. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur
  31. Pengaruh Reputasi Auditor terhadap Kualitas Laporan Keuangan
  32. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Retail
  33. Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  34. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Dividen Perusahaan Bank
  35. Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Kebijakan Perusahaan dalam Memperoleh Pinjaman
  36. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Transportasi
  37. Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Harga Saham Perusahaan
  38. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Telekomunikasi
  39. Pengaruh Struktur Kepemilikan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Multinasional
  40. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Pertambangan
  41. Pengaruh Mekanisme Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Asuransi
  42. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Audit Laporan Keuangan
  43. Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  44. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Perusahaan terhadap Pajak
  45. Pengaruh Kualitas Audit terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  46. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Jasa Keuangan
  47. Pengaruh Perubahan Kebijakan Akuntansi terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
  48. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan Asuransi Jiwa
  49. Pengaruh Kepemilikan Asing terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur

100+ Contoh Judul Skripsi Pendidikan Agama Islam

Contoh Judul Skripsi Pendidikan Agama Islam

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. “Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Etika Profesi Guru di Sekolah Menengah Kejuruan”
  2. “Efektivitas Penggunaan Metode Ceramah dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Tauhid pada Siswa SMA”
  3. “Pengaruh Pembelajaran Al-Quran Terhadap Kemampuan Menulis Ayat-Ayat Al-Quran Siswa SMP”
  4. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Novel Tere Liye”
  5. “Efektivitas Metode Tanya Jawab dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Ibadah pada Anak Usia Dini”
  6. “Pengaruh Penggunaan Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Akidah Akhlak pada Siswa SMP”
  7. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Film Ayat-Ayat Cinta”
  8. “Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Pendidikan Agama Islam pada Anak Usia Dini”
  9. “Efektivitas Metode Diskusi dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Shalat pada Siswa SMA”
  10. “Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Kualitas Ibadah pada Siswa Sekolah Dasar”
  11. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Novel Habibie & Ainun”
  12. “Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Multimedia Terhadap Hasil Belajar Ibadah pada Siswa SMP”
  13. “Efektivitas Metode Cerita dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Akhlak pada Anak Usia Dini”
  14. “Pengaruh Lingkungan Sosial Terhadap Pendidikan Agama Islam pada Remaja”
  15. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Film 99 Cahaya di Langit Eropa”
  16. “Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Tauhid pada Siswa SD”
  17. “Efektivitas Metode Simulasi dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Akidah pada Siswa SMA”
  18. “Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Etika Profesi Kependidikan”
  19. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Novel Ayat-Ayat Ruqyah”
  20. “Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Game Terhadap Hasil Belajar Ibadah pada Siswa SMP”
  21. “Efektivitas Metode Permainan dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Syariah pada Anak Usia Dini”
  22. “Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Pendidikan Agama Islam pada Siswa SMA”
  23. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Film Kartini”
  24. “Pengaruh Penggunaan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Akhlak pada Siswa SD”
  25. “Efektivitas Metode Proyek dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Fiqh pada Siswa SMA”
  26. “Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Kualitas Ibadah pada Guru Sekolah Dasar”
  27. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Novel Rindu”
  28. “Efektivitas Metode Diskusi Kelompok dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Akhlak pada Siswa SMP”
  29. “Pengaruh Lingkungan Masjid Terhadap Pendidikan Agama Islam pada Anak Remaja”
  30. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Film Negeri 5 Menara”
  31. “Pengaruh Penggunaan Media Video Terhadap Hasil Belajar Ibadah pada Siswa SMP”
  32. “Efektivitas Metode Role Playing dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Fiqh pada Siswa SMA”
  33. “Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Kualitas Hidup pada Masyarakat Kelurahan”
  34. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Novel Ayat-Ayat Adinda”
  35. “Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Kuis Terhadap Hasil Belajar Akidah pada Siswa SMP”
  36. “Efektivitas Metode Brainstorming dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Tauhid pada Siswa SMA”
  37. “Pengaruh Lingkungan Pondok Pesantren Terhadap Pendidikan Agama Islam pada Santri”
  38. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Film Surat Kecil untuk Tuhan”
  39. “Pengaruh Penggunaan Media Komik Terhadap Hasil Belajar Akhlak pada Siswa SMP”
  40. “Efektivitas Metode Perdebatan dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Syariah pada Siswa SMA”
  41. “Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Kualitas Ibadah pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan”
  42. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Novel Jangan Jadi Muslimah Nyebelin”
  43. “Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Web Terhadap Hasil Belajar Ibadah pada Siswa SMP”
  44. “Efektivitas Metode Eksperimen dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Fiqh pada Siswa SMA”
  45. “Pengaruh Lingkungan Madrasah Terhadap Pendidikan Agama Islam pada Anak Usia Dini”
  46. “Analisis Nilai-Nilai Keislaman dalam Film Habibie & Ainun 2”
  47. “Pengaruh Penggunaan Media Audio Terhadap Hasil Belajar Akhlak pada Siswa SD”
  48. “Efektivitas Metode Demonstrasi dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Tauhid pada Siswa SMA”
  49. “Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Kualitas Ibadah pada Masyarakat Desa”

100+ Contoh Judul Skripsi Manajemen

Contoh Judul Skripsi Manajemen

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Strategi Pemasaran Produk Baru di Pasar Tradisional
  2. Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan XYZ Tahun 2019-2021
  3. Strategi Pengembangan Bisnis Dalam Meningkatkan Profitabilitas Perusahaan
  4. Evaluasi Implementasi Program Karyawan Berprestasi di Perusahaan ABC
  5. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Memilih Produk Online Shop
  6. Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan di Perusahaan Retail
  7. Implementasi Model Balanced Scorecard dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi
  8. Analisis Pengaruh Komunikasi Internal Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan XYZ
  9. Strategi Pengembangan Pemasaran di Era Digital
  10. Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Perusahaan
  11. Analisis Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Pelanggan
  12. Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 pada Perusahaan Manufaktur
  13. Analisis Strategi Persaingan dalam Industri Pariwisata di Kota X
  14. Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
  15. Evaluasi Implementasi Program Corporate Social Responsibility di Perusahaan ABC
  16. Analisis Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan XYZ
  17. Strategi Pengembangan Bisnis Perusahaan dalam Meningkatkan Pasar Internasional
  18. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Memilih Restoran Cepat Saji
  19. Implementasi Sistem Enterprise Resource Planning pada Perusahaan Manufaktur
  20. Strategi Pemasaran Produk Bersertifikasi Halal
  21. Analisis Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
  22. Evaluasi Implementasi Program Pelatihan dan Pengembangan Karyawan di Perusahaan XYZ
  23. Analisis Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan ABC
  24. Strategi Pengembangan Bisnis dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing
  25. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan dalam Penggunaan Layanan Bank
  26. Implementasi Sistem Manajemen Lingkungan pada Perusahaan Manufaktur
  27. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Restoran X
  28. Evaluasi Implementasi Program Penilaian Kinerja Karyawan di Perusahaan ABC
  29. Analisis Pengaruh Kompetensi Karyawan Terhadap Kinerja Organisasi
  30. Strategi Pengembangan Bisnis dalam Menghadapi Perubahan Lingkungan Bisnis
  31. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen dalam Penggunaan Layanan Hotel
  32. Implementasi Sistem Manajemen Keamanan Pangan pada Perusahaan Manufaktur
  33. Strategi Pengembangan Bisnis dalam Meningkatkan Efisiensi Operasional
  34. Evaluasi Implementasi Program Kesejahteraan Karyawan di Perusahaan XYZ
  35. Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan ABC
  36. Strategi Pengembangan Bisnis dalam Meningkatkan Pengembalian Investasi
  37. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Loyalitas Pelanggan dalam Penggunaan Jasa Transportasi Online
  38. Implementasi Sistem Manajemen Risiko pada Perusahaan XYZ
  39. Strategi Pemasaran di Era Revolusi Industri 4.0
  40. Analisis Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
  41. Evaluasi Implementasi Program Pengembangan Karir Karyawan di Perusahaan ABC
  42. Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Organisasi di Perusahaan XYZ
  43. Strategi Pengembangan Bisnis dalam Meningkatkan Pelayanan Pelanggan
  44. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Supermarket X
  45. Implementasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada Perusahaan XYZ
  46. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Perusahaan ABC
  47. Evaluasi Implementasi Program Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Perusahaan XYZ
  48. Analisis Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan ABC
  49. Strategi Pengembangan Bisnis dalam Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

100+ Contoh Judul Skripsi Manajemen Sdm

Contoh Judul Skripsi Manajemen SDM

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan X
  2. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan di Industri Pendidikan
  3. Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi Karyawan di Perusahaan Y
  4. Analisis Kebijakan Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di Perusahaan Z
  5. Pengaruh Kepemimpinan Transaksional Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Jasa Keuangan
  6. Analisis Pengaruh Kebijakan Perencanaan Karir Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan X
  7. Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasi di Industri Manufaktur
  8. Analisis Pengaruh Pelatihan dan Pengembangan Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan Y
  9. Pengaruh Kepemimpinan Servant Terhadap Komitmen Organisasi dan Kinerja Karyawan di Perusahaan Z
  10. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Karyawan di Industri Perhotelan
  11. Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Perbankan
  12. Analisis Pengaruh Kebijakan Manajemen Kinerja Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan X
  13. Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di Perusahaan Y
  14. Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja dan Kepemimpinan Terhadap Komitmen Organisasi di Perusahaan Z
  15. Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Pendidikan Tinggi
  16. Analisis Pengaruh Kebijakan Rekrutmen dan Seleksi Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan X
  17. Pengaruh Kepemimpinan Otoriter Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Jasa Keuangan
  18. Analisis Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan Y
  19. Pengaruh Kepemimpinan Partisipatif Terhadap Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi di Perusahaan Z
  20. Analisis Pengaruh Program Kesejahteraan Karyawan Terhadap Kepuasan Kerja dan Loyalitas Karyawan di Industri Perhotelan
  21. Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Manufaktur
  22. Analisis Pengaruh Kebijakan Pelatihan dan Pengembangan Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan X
  23. Pengaruh Faktor Demografis Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di Perusahaan Y
  24. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan di Industri Jasa Keuangan
  25. Pengaruh Kepemimpinan Visioner Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan di Perusahaan Z
  26. Analisis Pengaruh Program Pelatihan dan Pengembangan Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Pendidikan Tinggi
  27. Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di Industri Perbankan
  28. Analisis Kepuasan Kerja dan Kepemimpinan Terhadap Komitmen Organisasi di Perusahaan X
  29. Pengaruh Kepemimpinan Kharismatik Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Perhotelan
  30. Analisis Pengaruh Kebijakan Kompensasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasi di Perusahaan Y
  31. Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di Industri Manufaktur
  32. Analisis Pengaruh Kebijakan Promosi dan Rekrutmen Terhadap Loyalitas Karyawan di Perusahaan Z
  33. Pengaruh Kepemimpinan Instruksional Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Jasa Keuangan
  34. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja Karyawan di Perusahaan X
  35. Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kepuasan Kerja dan Loyalitas Karyawan di Perusahaan Y
  36. Analisis Kepuasan Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Pendidikan Tinggi
  37. Pengaruh Kepemimpinan Situasional Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan Z
  38. Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Komitmen Organisasi di Industri Perbankan
  39. Pengaruh Kepemimpinan Transaksional Terhadap Loyalitas Karyawan di Industri Perhotelan
  40. Analisis Pengaruh Kepemimpinan Visioner dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasi di Perusahaan X
  41. Pengaruh Kepemimpinan Servant Terhadap Kepuasan Kerja dan Loyalitas Karyawan di Perusahaan Y
  42. Analisis Kepuasan Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Pelanggan di Industri Jasa Keuangan
  43. Pengaruh Faktor Demografis Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di Industri Manufaktur
  44. Analisis Pengaruh Program Kesejahteraan Karyawan dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan Z
  45. Pengaruh Kepemimpinan Situasional Terhadap Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi di Industri Pendidikan Tinggi
  46. Analisis Kepuasan Kerja dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Perbankan
  47. Pengaruh Kepemimpinan Instruksional Terhadap Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi di Industri Perhotelan
  48. Analisis Pengaruh Kebijakan Pelatihan dan Pengembangan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Industri Jasa Keuangan
  49. Pengaruh Kepemimpinan Partisipatif Terhadap Kepuasan Kerja dan Loyalitas Karyawan di Perusahaan X
  50. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Karyawan dan Kepemimpinan di Perusahaan Y

100+ Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran

Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Produk dan Layanan di Perusahaan X
  2. Strategi Pemasaran Produk Baru pada Pasar Lokal
  3. Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
  4. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di Perusahaan X
  5. Strategi Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan pada Pasar Global
  6. Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk di Perusahaan Y
  7. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan di Industri Retail
  8. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Konsumen Online
  9. Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial pada Perusahaan Z
  10. Analisis Perilaku Konsumen dalam Memilih Produk Olahraga di Pasar Lokal
  11. Pengaruh Faktor Ekonomi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
  12. Strategi Pemasaran Produk Kecantikan pada Pasar Internasional
  13. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Makanan
  14. Pengaruh Testimoni Pelanggan Terhadap Kepercayaan Konsumen pada Produk Baru
  15. Strategi Pemasaran Produk Fashion pada Pasar Online
  16. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen terhadap Produk Ramah Lingkungan
  17. Pengaruh Faktor Demografi Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen
  18. Strategi Pemasaran Produk Makanan di Pasar Global
  19. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesetiaan Pelanggan dalam Membeli Produk Online
  20. Pengaruh Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Baru
  21. Strategi Pemasaran Produk Elektronik pada Pasar Lokal
  22. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Industri Properti
  23. Pengaruh Program Loyalty Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
  24. Strategi Pemasaran Produk Perawatan Kesehatan pada Pasar Internasional
  25. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Fashion
  26. Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen
  27. Strategi Pemasaran Produk Pendidikan pada Pasar Lokal
  28. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan pada Industri Perhotelan
  29. Pengaruh Harga Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Baru
  30. Strategi Pemasaran Produk Kecantikan pada Pasar Lokal
  31. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen pada Industri Pariwisata
  32. Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan di Perusahaan X
  33. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Konsumen dalam Pembelian Produk Elektronik
  34. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Industri Penerbangan
  35. Strategi Pemasaran Produk Makanan Sehat pada Pasar Lokal
  36. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen dalam Pembelian Produk Perbankan
  37. Pengaruh Faktor Budaya Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen
  38. Strategi Pemasaran Produk Elektronik pada Pasar Global
  39. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Loyalitas Pelanggan pada Perusahaan Telekomunikasi
  40. Pengaruh Program Diskon Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Baru
  41. Strategi Pemasaran Produk Fashion pada Pasar Lokal dengan Menggunakan Metode Influencer Marketing
  42. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan pada Layanan Jasa Pendidikan
  43. Pengaruh Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Kesehatan
  44. Strategi Pemasaran Produk Makanan di Pasar Online
  45. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen dalam Pembelian Produk Asuransi
  46. Pengaruh Faktor Lingkungan Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen
  47. Strategi Pemasaran Produk Kecantikan pada Pasar Online
  48. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Loyalitas Pelanggan pada Industri Logistik
  49. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Industri Hotel

100+ Contoh Judul Skripsi Pendidikan

Contoh Judul Skripsi Pendidikan

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika pada Siswa Sekolah Dasar”
  2. “Efektivitas Metode Demonstrasi dalam Pembelajaran IPA pada Siswa SMP”
  3. “Pengaruh Penggunaan Teknologi Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris pada Siswa SMA”
  4. “Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Pendidikan Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak”
  5. “Analisis Pengaruh Faktor Lingkungan Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa”
  6. “Efektivitas Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran Sejarah pada Siswa SMA”
  7. “Pengaruh Kecerdasan Emosional Guru Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa”
  8. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan”
  9. “Analisis Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Kualitas Interaksi Sosial Siswa di Sekolah”
  10. “Efektivitas Metode Cooperative Learning dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa SD”
  11. “Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Kepemimpinan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas”
  12. “Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Kemandirian Belajar Siswa di Sekolah Dasar”
  13. “Analisis Pengaruh Faktor Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan”
  14. “Efektivitas Metode Pemberian Umpan Balik dalam Pembelajaran Seni Rupa pada Siswa SMA”
  15. “Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa Sekolah Dasar”
  16. “Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Berbahasa Inggris”
  17. “Analisis Pengaruh Faktor Sosial Ekonomi Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas”
  18. “Efektivitas Metode Role Playing dalam Pembelajaran Ekonomi pada Siswa SMA”
  19. “Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar”
  20. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif pada Siswa Sekolah Menengah Atas”
  21. “Analisis Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Perkembangan Karakter Siswa”
  22. “Efektivitas Metode Diskusi Kelompok dalam Pembelajaran Bahasa Inggris pada Siswa SMP”
  23. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Kompetensi Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Masalah pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan”
  24. “Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Menguasai Ilmu Pengetahuan Sosial”

100+ Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Geografis untuk Pemetaan Jalan Rusak di Kota XYZ
  2. Penerapan Metode Text Mining untuk Analisis Sentimen pada Media Sosial Twitter
  3. Implementasi Algoritma Genetika pada Optimasi Penjadwalan Produksi di Perusahaan ABC
  4. Pengembangan Aplikasi Pemilihan Jurusan Berbasis Sistem Pakar
  5. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online pada Toko Komputer XYZ
  6. Implementasi Metode Collaborative Filtering pada Sistem Rekomendasi Film
  7. Pengembangan Aplikasi Deteksi Emosi Berbasis Pengolahan Citra untuk Mendukung Penyakit Mental
  8. Analisis Pengaruh Teknologi Blockchain pada Keamanan Data pada Sistem Informasi Perbankan
  9. Penerapan Teknologi Virtual Reality pada Sistem Pembelajaran Berbasis Gamifikasi
  10. Implementasi Metode Support Vector Machine pada Klasifikasi Citra Digital untuk Deteksi Penyakit Mata
  11. Analisis Pengaruh Penggunaan Internet of Things pada Pengembangan Smart Home
  12. Penerapan Teknologi Big Data pada Prediksi Harga Saham
  13. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Inventaris pada Gudang Perusahaan ABC
  14. Implementasi Metode Naive Bayes pada Sistem Deteksi Spam Email
  15. Pengembangan Aplikasi Pendeteksi Kecurangan pada Ujian Online Berbasis Citra
  16. Analisis Pengaruh Teknologi Cloud Computing pada Pengembangan Sistem Informasi Akuntansi
  17. Penerapan Teknologi Artificial Intelligence pada Prediksi Cuaca
  18. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Dokumen pada Kantor Hukum XYZ
  19. Implementasi Metode K-Means pada Sistem Pengelompokan Data Pelanggan pada Toko Online
  20. Pengembangan Aplikasi Pencarian Rute Tercepat pada Transportasi Umum Berbasis Geolokasi
  21. Analisis Pengaruh Teknologi Augmented Reality pada Pengembangan Sistem Informasi Pariwisata
  22. Penerapan Teknologi Image Processing pada Pengenalan Wajah untuk Sistem Keamanan
  23. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pendataan Siswa pada Sekolah XYZ
  24. Implementasi Metode Decision Tree pada Sistem Identifikasi Penyakit Pada Tanaman Padi
  25. Pengembangan Aplikasi Pendeteksi Kecelakaan Lalu Lintas Berbasis Kamera CCTV
  26. Analisis Pengaruh Teknologi Internet of Things pada Pengembangan Sistem Informasi Logistik
  27. Penerapan Teknologi Artificial Intelligence pada Sistem Identifikasi Kendaraan Bermotor
  28. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Surat pada Kantor Pemerintahan XYZ
  29. Implementasi Metode Fuzzy Logic pada Sistem Pengambilan Keputusan Perizinan Mendirikan Bangunan
  30. Pengembangan Aplikasi Peramalan Jumlah Pengunjung pada Wisata Alam Berbasis IoT
  31. Analisis Pengaruh Teknologi Augmented Reality pada Pengembangan Sistem Informasi Perpustakaan
  32. Penerapan Teknologi Image Processing pada Deteksi Plagiarisme pada Karya Tulis Ilmiah
  33. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan pada Rumah Sakit XYZ
  34. Implementasi Metode Support Vector Regression pada Prediksi Konsumsi Listrik di Perkantoran
  35. Pengembangan Aplikasi Monitoring dan Kontrol Kondisi Lingkungan Berbasis IoT pada Perkebunan Kelapa Sawit
  36. Analisis Pengaruh Teknologi Cloud Computing pada Pengembangan Sistem Informasi HRIS
  37. Penerapan Teknologi Artificial Intelligence pada Prediksi Tingkat Kerawanan Kebakaran Hutan
  38. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Tiket Pesawat pada Maskapai Penerbangan XYZ
  39. Implementasi Metode Apriori pada Sistem Rekomendasi Produk pada Marketplace Online
  40. Pengembangan Aplikasi Pendeteksi Serangan Phishing pada Email Berbasis Machine Learning
  41. Analisis Pengaruh Teknologi Internet of Things pada Pengembangan Sistem Informasi Pertanian
  42. Penerapan Teknologi Image Processing pada Pengenalan Plat Nomor Kendaraan untuk Sistem Parkir Otomatis
  43. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Menu Restoran pada Aplikasi Delivery Online
  44. Implementasi Metode Neural Network pada Sistem Identifikasi Objek pada Citra Digital
  45. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Akademik Berbasis Web pada Sekolah XYZ
  46. Analisis Pengaruh Teknologi Augmented Reality pada Pengembangan Sistem Informasi Museum
  47. Penerapan Teknologi Artificial Intelligence pada Prediksi Tingkat Kepuasan Pelanggan pada Toko Online
  48. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Mobil pada Dealer XYZ
  49. Implementasi Metode Decision Tree pada Sistem Identifikasi Kelainan Jantung pada Elektrokardiogram
  50. Pengembangan Aplikasi Penilaian Risiko Kesehatan Berbasis IoT pada Lingkungan Perkantoran

100+ Contoh Judul Skripsi Manajemen Keuangan

300+ Contoh Judul Skripsi Manajemen Keuangan

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Pengaruh Struktur Modal Terhadap Profitabilitas Perusahaan di Industri Manufaktur
  2. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Investasi pada Perusahaan Publik di Bursa Efek Indonesia
  3. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan di Industri Jasa Keuangan
  4. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pengambilan Utang di Perusahaan X
  5. Pengaruh Perubahan Suku Bunga Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Pariwisata
  6. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Investor di Pasar Modal Indonesia
  7. Pengaruh Kebijakan Konservatif Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan di Industri Telekomunikasi
  8. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Pertambangan
  9. Pengaruh Kebijakan Dividen dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan di Industri Keuangan
  10. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Properti
  11. Pengaruh Kebijakan Hutang Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Pangan
  12. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi dan Kebijakan Moneter Terhadap Perilaku Investor di Pasar Modal Indonesia
  13. Pengaruh Kebijakan Dividen dan Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Telekomunikasi
  14. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Investasi Perusahaan Multinasional di Indonesia
  15. Pengaruh Risiko Pasar Terhadap Nilai Perusahaan di Industri Keuangan
  16. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Ritel
  17. Pengaruh Kebijakan Dividen dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan di Industri Properti
  18. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pengambilan Utang di Perusahaan Y
  19. Pengaruh Risiko Sistematik Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Manufaktur
  20. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi Terhadap Perilaku Investor di Pasar Modal Asia Tenggara
  21. Pengaruh Kebijakan Hutang dan Konservatif Terhadap Nilai Perusahaan di Industri Jasa Keuangan
  22. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Farmasi
  23. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Pangan
  24. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Energi
  25. Pengaruh Kebijakan Hutang Terhadap Nilai Perusahaan di Industri Ritel
  26. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Investasi pada Perusahaan BUMN di Indonesia
  27. Pengaruh Kebijakan Dividen dan Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Farmasi
  28. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi dan Kebijakan Moneter Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Konstruksi
  29. Pengaruh Kebijakan Konservatif Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Properti
  30. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pengambilan Utang pada Perusahaan Non-Manufaktur di Indonesia
  31. Pengaruh Risiko Pasar Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Pariwisata
  32. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Transportasi
  33. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Peralatan Elektronik
  34. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Investasi Perusahaan Swasta di Indonesia
  35. Pengaruh Kebijakan Hutang Terhadap Nilai Perusahaan di Industri Perbankan
  36. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Makanan dan Minuman
  37. Pengaruh Kebijakan Dividen dan Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Peralatan Medis
  38. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pengambilan Utang di Perusahaan Z
  39. Pengaruh Risiko Sistematik Terhadap Nilai Perusahaan di Industri Keuangan
  40. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Teknologi
  41. Pengaruh Kebijakan Hutang dan Konservatif Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Peralatan Elektronik
  42. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Investasi Perusahaan Asing di Indonesia
  43. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Transportasi
  44. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi dan Kebijakan Moneter Terhadap Perilaku Investor di Pasar Modal Asia Timur
  45. Pengaruh Kebijakan Dividen dan Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Konstruksi
  46. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Retail
  47. Pengaruh Kebijakan Hutang Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Peralatan Medis
  48. Analisis Pengaruh Faktor Makroekonomi Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Jasa Keuangan
  49. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Industri Konsumen
  50. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pengambilan Utang pada Perusahaan Multinasional di Indonesia

100+ Contoh Judul Skripsi Ekonomi Syariah

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan di Bank Syariah
  2. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Syariah dan Bank Konvensional di Indonesia
  3. Pengaruh Penggunaan Produk Perbankan Syariah Terhadap Kepercayaan Nasabah
  4. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Perbankan Syariah
  5. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Terhadap Produk Perbankan Syariah
  6. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Asuransi Syariah dan Konvensional di Indonesia
  7. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Asuransi Syariah
  8. Analisis Perbandingan Perkembangan Industri Perbankan Syariah dan Konvensional di Indonesia
  9. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Memilih Produk Investasi Syariah
  10. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Investor untuk Berinvestasi di Sektor Ekonomi Syariah
  11. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Asuransi Syariah di Indonesia
  12. Pengaruh Faktor Demografi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Perbankan Syariah
  13. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa untuk Mengambil Program Studi Ekonomi Syariah
  14. Pengaruh Faktor Budaya Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Perbankan Syariah
  15. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Syariah di Indonesia
  16. Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Perbankan Syariah
  17. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah terhadap Layanan Perbankan Syariah
  18. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Penerimaan Masyarakat Terhadap Perbankan Syariah
  19. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Industri Asuransi Syariah dan Konvensional di Indonesia
  20. Pengaruh Faktor Sosial Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Perbankan Syariah
  21. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa untuk Mengambil Program Studi Ekonomi Syariah di Indonesia
  22. Pengaruh Faktor Ekonomi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Perbankan Syariah
  23. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah terhadap Bank Syariah
  24. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Industri Leasing Syariah dan Konvensional di Indonesia
  25. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Investasi Syariah
  26. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Industri Reksa Dana Syariah dan Konvensional di Indonesia
  27. Pengaruh Faktor Agama Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Perbankan Syariah
  28. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah terhadap Produk Investasi Syariah
  29. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Asuransi Syariah Keluarga
  30. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Asuransi Syariah Kesehatan
  31. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Asuransi Syariah Kendaraan
  32. Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Industri Reksa Dana Syariah di Indonesia
  33. Pengaruh Faktor Etika Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Perbankan Syariah
  34. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Haji di Bank Syariah
  35. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Kredit Pemilikan Rumah Syariah
  36. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Kredit Kendaraan Bermotor Syariah
  37. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Deposito Syariah
  38. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Reksa Dana Syariah
  39. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Investasi Emas Syariah
  40. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Investasi Properti Syariah
  41. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Investasi Saham Syariah
  42. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Investasi Obligasi Syariah
  43. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Investasi Pasar Uang Syariah
  44. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Investasi Valas Syariah
  45. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Investasi Komoditas Syariah
  46. Pengaruh Faktor Eksternal Terhadap Kinerja Perusahaan Perbankan Syariah di Indonesia
  47. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Jenis Tabungan Syariah di Bank Syariah
  48. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Jenis Deposito Syariah di Bank Syariah

100+ Contoh Judul Skripsi Pgsd

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. “Pengaruh Metode Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SD”
  2. “Pengaruh Pemanfaatan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Siswa SD”
  3. “Pengaruh Model Pembelajaran Koperatif Berbasis Lingkungan dalam Pembelajaran IPS terhadap Hasil Belajar Siswa SD”
  4. “Pengaruh Penerapan Metode Demonstrasi terhadap Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa SD”
  5. “Pengaruh Metode Pembelajaran Bermain Peran terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara Siswa SD”
  6. “Analisis Pengaruh Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa SD”
  7. “Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SD”
  8. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Kompetensi terhadap Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah pada Mata Pelajaran IPA di SD”
  9. “Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Minat Baca Siswa SD”
  10. “Pengaruh Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap Kemampuan Membaca dan Menulis Siswa SD”
  11. “Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Peningkatan Kemampuan Berbahasa Siswa SD”
  12. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Keterampilan Abad ke-21 terhadap Peningkatan Keterampilan Siswa SD”
  13. “Analisis Pengaruh Faktor Lingkungan Sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa SD”
  14. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Keunggulan Lokal terhadap Peningkatan Pemahaman Budaya Lokal Siswa SD”
  15. “Pengaruh Pembelajaran Kooperatif terhadap Peningkatan Kemampuan Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika di SD”
  16. “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD”
  17. “Pengaruh Penggunaan Media Animasi dalam Pembelajaran IPA terhadap Hasil Belajar Siswa SD”
  18. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Kelompok dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia terhadap Kemampuan Menulis Siswa SD”
  19. “Analisis Pengaruh Lingkungan Sekolah terhadap Peningkatan Kreativitas Siswa SD”
  20. “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa SD”
  21. “Pengaruh Metode Pembelajaran Kreativitas terhadap Kemampuan Siswa dalam Menghasilkan Karya Seni di SD”
  22. “Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Kemampuan Siswa dalam Menghafal Puisi di SD”
  23. “Analisis Pengaruh Faktor Psikologis terhadap Prestasi Belajar Siswa SD”
  24. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD”
  25. “Pengaruh Metode Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Peningkatan Kemampuan Kreativitas Siswa SD”
  26. “Pengaruh Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Siswa SD”
  27. “Analisis Faktor yang Mempengaruhi Peningkatan Kemampuan Berbahasa Inggris Siswa SD”
  28. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD”
  29. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Keterampilan Abad 21 terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD”
  30. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SD”
  31. “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SD”
  32. “Analisis Pengaruh Metode Diskusi terhadap Kemampuan Berbicara Siswa SD”
  33. “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Siswa SD”
  34. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Berpikir Logis Siswa SD”
  35. “Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together terhadap Kemampuan Pemahaman Bacaan Siswa SD”
  36. “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Bermain Peran terhadap Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah pada Mata Pelajaran IPS di SD”
  37. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Kompetensi terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD”
  38. “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi terhadap Peningkatan Kemampuan Siswa dalam Menulis di SD”
  39. “Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Belajar Siswa SD”
  40. “Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SD”
  41. “Pengaruh Metode Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa SD”
  42. “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Kontekstual terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD”
  43. “Analisis Pengaruh Faktor Keluarga terhadap Prestasi Belajar Siswa SD”
  44. “Pengaruh Metode Pembelajaran Berbasis Eksperimen terhadap Peningkatan Kemampuan Siswa dalam Menghafal Fakta di SD”
  45. “Pengaruh Metode Pembelajaran Bermain Peran terhadap Kemampuan Siswa dalam Menulis Cerita di SD”
  46. “Analisis Pengaruh Pemanfaatan Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Siswa SD”

100+ Contoh Judul Skripsi Hukum

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen dalam Transaksi Online
  2. Pelanggaran Hukum dalam Pemberian Kredit Bank
  3. Penegakan Hukum terhadap Perdagangan Orang di Indonesia
  4. Perlindungan Hukum terhadap Hak Cipta dalam Industri Kreatif
  5. Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Proyek Konstruksi
  6. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Era Digital
  7. Kepailitan dalam Perspektif Hukum Bisnis
  8. Kewajiban Perusahaan terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja Karyawan
  9. Pembatalan Perjanjian Jual Beli dalam Hukum Kontrak Indonesia
  10. Aspek Hukum Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Indonesia
  11. Perlindungan Hukum terhadap Anak dalam Konflik Keluarga
  12. Kewajiban Pemberi Kerja dalam Memberikan Jaminan Sosial bagi Karyawan
  13. Penegakan Hukum terhadap Tindak Pidana Cybercrime di Indonesia
  14. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Musik
  15. Analisis Terhadap Perjanjian Kerjasama Investasi Antara Indonesia dan Negara Asing
  16. Tindak Pidana Perdagangan Organ Manusia dalam Perspektif Hukum Internasional
  17. Perlindungan Hukum terhadap Konsumen dalam Transaksi E-Commerce
  18. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Film
  19. Kewajiban Perusahaan dalam Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja dan Kehidupan Pribadi Karyawan
  20. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Permainan Video
  21. Analisis Terhadap Putusan Arbitrase Internasional dalam Sengketa Bisnis
  22. Tindak Pidana Pencucian Uang dalam Perspektif Hukum Keuangan
  23. Perlindungan Hukum terhadap Anak dalam Sistem Peradilan Pidana
  24. Kewajiban Perusahaan dalam Mengelola Limbah B3
  25. Penegakan Hukum terhadap Praktik Monopoli dalam Industri
  26. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Fashion
  27. Analisis Terhadap Kebijakan Investasi Asing di Indonesia
  28. Tindak Pidana Kejahatan Terhadap Kemanusiaan dalam Perspektif Hukum Internasional
  29. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Game
  30. Kewajiban Perusahaan dalam Mencegah Diskriminasi di Tempat Kerja
  31. Perlindungan Hukum terhadap Kebijakan Privasi Pengguna Aplikasi Online
  32. Penegakan Hukum terhadap Tindak Pidana Terorisme di Indonesia
  33. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Kuliner
  34. Analisis Terhadap Implementasi Hukum Perlindungan Anak di Indonesia
  35. Kewajiban Perusahaan dalam Menjaga Lingkungan Hidup dan Konservasi Alam
  36. Perlindungan Hukum terhadap Konsumen dalam Penjualan Multi Level Marketing
  37. Tindak Pidana Korupsi dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
  38. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Penerbitan
  39. Kewajiban Perusahaan dalam Memberikan Pendidikan dan Pelatihan Karyawan
  40. Analisis Terhadap Perjanjian Kerjasama Investasi dengan Negara ASEAN
  41. Tindak Pidana Narkotika dalam Perspektif Hukum Pidana
  42. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Design
  43. Kewajiban Perusahaan dalam Menjaga Keselamatan Pekerja di Sektor Pertambangan
  44. Penegakan Hukum terhadap Pelanggaran HAM di Indonesia
  45. Perlindungan Hukum terhadap Konsumen dalam Penjualan Online di Marketplace
  46. Kewajiban Perusahaan dalam Memberikan Tunjangan Kesehatan dan Asuransi Karyawan
  47. Perlindungan Hukum terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Fotografi
  48. Analisis Terhadap Pelaksanaan Hukuman Mati di Indonesia
  49. Tindak Pidana Cyberbullying dalam Perspektif Hukum Pidana

100+ Contoh Judul Skripsi Keperawatan

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Pengetahuan dan Sikap Ibu dalam Menjaga Kesehatan Anak Balita
  2. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien di Rumah Sakit XYZ
  3. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Kualitas Hidup Pasien Diabetes Mellitus di Puskesmas
  4. Analisis Kepatuhan Perawat dalam Melaksanakan Protokol Pencegahan Infeksi pada Pasien di Rumah Sakit
  5. Pengaruh Terapi Musik Terhadap Tingkat Kecemasan Pasien Pre-Operasi
  6. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Ulkus Kaki di Pasien Diabetes Mellitus
  7. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Perilaku Hidup Sehat pada Remaja di Sekolah Menengah Atas
  8. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Hipertensi pada Lansia
  9. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Perubahan Tingkat Kecemasan Pasien Post-Operasi di Rumah Sakit
  10. Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Keperawatan di Rumah Sakit XYZ
  11. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Pengetahuan dan Sikap Masyarakat dalam Mengatasi Gizi Buruk pada Anak
  12. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Depresi pada Pasien Rawat Jalan
  13. Pengaruh Terapi Seni Terhadap Tingkat Kecemasan dan Depresi pada Pasien di Rumah Sakit
  14. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Infeksi Saluran Kemih pada Pasien Rawat Inap
  15. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Penurunan Skala Nyeri Pasien di Rumah Sakit
  16. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Obesitas pada Anak Usia Sekolah
  17. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Perilaku Hidup Sehat pada Masyarakat di Puskesmas
  18. Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Keperawatan di Rumah Sakit ABC
  19. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Penurunan Kecemasan pada Pasien Rawat Inap
  20. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Perawat di Rumah Sakit
  21. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Pengetahuan dan Sikap Masyarakat dalam Pencegahan Penyakit Menular Seksual
  22. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Asma pada Anak Usia Sekolah
  23. Pengaruh Terapi Aromaterapi Terhadap Tingkat Stres pada Perawat di Rumah Sakit
  24. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Perubahan Skala Nyeri Pasien Kanker di Rumah Sakit
  25. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Umum
  26. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Pengetahuan dan Sikap Masyarakat dalam Pencegahan Kanker Payudara
  27. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Demensia pada Lansia
  28. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Penurunan Skala Kecemasan pada Pasien di Unit Gawat Darurat
  29. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Stres pada Mahasiswa Keperawatan
  30. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Pengetahuan dan Sikap Masyarakat dalam Pencegahan Penyakit Tuberkulosis
  31. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Anemia pada Ibu Hamil
  32. Pengaruh Terapi Wicara Terhadap Perubahan Kemampuan Berbicara pada Anak dengan Keterlambatan Perkembangan
  33. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Kejang Demam pada Anak
  34. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Penurunan Skala Nyeri pada Pasien Pasca Bedah di Rumah Sakit
  35. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Pasien dalam Penggunaan Alat Bantu Jalan pada Lansia
  36. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Pengetahuan dan Sikap Masyarakat dalam Pencegahan Penyakit Jantung Koroner
  37. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kesehatan di Puskesmas
  38. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Penurunan Skala Kecemasan pada Pasien Rawat Jalan
  39. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Pneumonia pada Anak Balita
  40. Pengaruh Terapi Akupunktur Terhadap Penurunan Skala Nyeri pada Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit
  41. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Keluarga Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit
  42. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Pengetahuan dan Sikap Masyarakat dalam Pencegahan Penyakit Diare pada Anak
  43. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kejadian Diabetes Mellitus pada Lansia
  44. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Penurunan Skala Kecemasan pada Pasien Rawat Jalan
  45. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Keluarga Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit
  46. Pengaruh Pendidikan Kesehatan Terhadap Pengetahuan dan Sikap Masyarakat dalam Pencegahan Penyakit Stroke
  47. Pengaruh Asuhan Keperawatan Terhadap Penurunan Skala Kecemasan pada Pasien Post-Operasi di Rumah Sakit
  48. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Perawat dalam Melaksanakan Protokol Pencegahan Infeksi pada Pasien di Rumah Sakit

100+ Contoh Judul Skripsi Hukum Pidana

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Analisis Yuridis Pelaksanaan Rehabilitasi dalam Tindak Pidana Narkotika
  2. Kepentingan Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan
  3. Pengaruh Teknologi Terhadap Pelaksanaan Tindak Pidana Cybercrime di Indonesia
  4. Penerapan Sistem Peradilan Pidana bagi Anak yang Berhadapan dengan Hukum di Indonesia
  5. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pemerkosaan di Indonesia
  6. Analisis Yuridis Tindak Pidana Korupsi di Indonesia
  7. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Penipuan Berkedok Investasi
  8. Analisis Yuridis Tindak Pidana Perdagangan Orang di Indonesia
  9. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Kekerasan dalam Rumah Tangga
  10. Analisis Yuridis Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika di Indonesia
  11. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pencabulan
  12. Analisis Yuridis Tindak Pidana Pencucian Uang di Indonesia
  13. Perlindungan Hukum Terhadap Anak sebagai Korban dalam Tindak Pidana Seksual
  14. Analisis Yuridis Tindak Pidana Penyalahgunaan Teknologi Informasi di Indonesia
  15. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Penipuan Online
  16. Analisis Yuridis Tindak Pidana Pemalsuan Identitas di Indonesia
  17. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Penganiayaan
  18. Analisis Yuridis Tindak Pidana Pencurian di Indonesia
  19. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pembunuhan
  20. Analisis Yuridis Tindak Pidana Kejahatan Terhadap Kemanusiaan di Indonesia
  21. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Perdagangan Anak
  22. Analisis Yuridis Tindak Pidana Penodaan Agama di Indonesia
  23. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pelecehan Seksual
  24. Analisis Yuridis Tindak Pidana Perjudian di Indonesia
  25. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Penggelapan
  26. Analisis Yuridis Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Anak di Indonesia
  27. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pencurian Mobil
  28. Analisis Yuridis Tindak Pidana Penyanderaan di Indonesia
  29. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Penyalahgunaan Kekuasaan
  30. Analisis Yuridis Tindak Pidana Perusakan di Indonesia
  31. Analisis Yuridis Tindak Pidana Perusakan di Indonesia
  32. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pemerkosaan Anak
  33. Analisis Yuridis Tindak Pidana Kekerasan dalam Pernikahan di Indonesia
  34. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pelecehan Seksual Terhadap Anak
  35. Analisis Yuridis Tindak Pidana Penyiksaan di Indonesia
  36. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pemalsuan Tanda Tangan
  37. Analisis Yuridis Tindak Pidana Penodaan Presiden di Indonesia
  38. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba
  39. Analisis Yuridis Tindak Pidana Perdagangan Organ Tubuh di Indonesia
  40. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Penganiayaan Berat
  41. Analisis Yuridis Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan di Indonesia
  42. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Penipuan Jual Beli Online
  43. Analisis Yuridis Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor di Indonesia
  44. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pemalsuan Identitas untuk Keuntungan Pribadi
  45. Analisis Yuridis Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba oleh Pelajar di Indonesia
  46. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan
  47. Analisis Yuridis Tindak Pidana Pencurian di Perkantoran di Indonesia
  48. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Pemerkosaan oleh Pelaku yang Dikenal
  49. Analisis Yuridis Tindak Pidana Penyebaran Hoax di Indonesia
  50. Perlindungan Hukum Terhadap Korban Tindak Pidana Perdagangan Satwa Liar

100+ Contoh Judul Skripsi Hukum Perdata

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. “Pengaruh Hukum Waris Adat terhadap Pemecahan Masalah Pewarisan Harta pada Masyarakat Minangkabau”
  2. “Analisis Penafsiran Pasal 1338 KUH Perdata tentang Keadilan dan Kepentingan Umum dalam Penyelesaian Sengketa Perdata”
  3. “Penerapan Prinsip Good Faith dalam Perjanjian Jual Beli Tanah”
  4. “Analisis Yuridis tentang Penyelesaian Sengketa Kontrak pada Proyek Konstruksi”
  5. “Perlindungan Hukum bagi Konsumen dalam Transaksi Online”
  6. “Analisis Yuridis terhadap Tindak Pidana Perkawinan Tanpa Restu Orang Tua”
  7. “Pengaturan Hukum tentang Gugatan Perceraian atas Dasar Perselingkuhan di Indonesia”
  8. “Pengaturan Hukum tentang Peralihan Hak Atas Tanah Akibat Terjadinya Pembagian Tanah Warisan”
  9. “Penerapan Prinsip Konsensualisme dalam Perjanjian Sewa Menyewa Rumah”
  10. “Analisis Yuridis tentang Pengakuan Anak Luar Nikah dalam Perspektif Hukum Islam dan Hukum Perdata”
  11. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Kelalaian dalam Praktik Kedokteran”
  12. “Pengaturan Hukum tentang Perjanjian Kerjasama Usaha (Joint Venture) dalam Perspektif Hukum Perdata”
  13. “Analisis Yuridis tentang Kebijakan Hukum Nasional dalam Menanggulangi Perdagangan Manusia”
  14. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Perbuatan Melawan Hukum dalam Kekerasan dalam Rumah Tangga”
  15. “Penerapan Asas Konsiderasi dalam Perjanjian Kredit Bank”
  16. “Analisis Yuridis tentang Perlindungan Hukum terhadap Hak Cipta dalam Industri Musik di Indonesia”
  17. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Kerugian Akibat Kecelakaan Lalu Lintas”
  18. “Pengaturan Hukum tentang Perjanjian Waralaba dalam Perspektif Hukum Perdata”
  19. “Analisis Yuridis tentang Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik dalam Perspektif Hukum Perdata”
  20. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Kehilangan Barang dalam Penitipan”
  21. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Perjanjian Pengangkutan Barang”
  22. “Analisis Yuridis tentang Penyelesaian Sengketa Hasil Pemilikan Tanah”
  23. “Penerapan Asas Prinsipalitas dalam Perjanjian Kredit Modal Kerja”
  24. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Perbuatan Melawan Hukum dalam Kekayaan Intelektual”
  25. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Kecelakaan Kerja”
  26. “Analisis Yuridis tentang Perlindungan Hukum bagi Kreditor dalam Kepailitan”
  27. “Pengaturan Hukum tentang Perjanjian Hibah dalam Perspektif Hukum Perdata”
  28. “Analisis Yuridis tentang Penyelesaian Sengketa Perjanjian Pembangunan Gedung”
  29. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Perbuatan Melawan Hukum dalam Kekayaan Industri”
  30. “Penerapan Asas Kontraktualisme dalam Perjanjian Kredit Modal Investasi”
  31. “Analisis Yuridis tentang Perlindungan Hukum bagi Konsumen dalam Transaksi Jual Beli Mobil Bekas”
  32. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Kerusakan Barang dalam Pengiriman”
  33. “Analisis Yuridis tentang Pengaturan Hak Tanggungan dalam Hukum Perdata Indonesia”
  34. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Perbuatan Melawan Hukum dalam Kekayaan Intelektual Musik”
  35. “Penerapan Asas Kepercayaan dalam Perjanjian Gadai Barang Bergerak”
  36. “Analisis Yuridis tentang Penyelesaian Sengketa Perjanjian Jasa Konsultasi Hukum”
  37. “Pengaturan Hukum tentang Perjanjian Kerjasama Operasional dalam Perspektif Hukum Perdata”
  38. “Analisis Yuridis tentang Pengaturan Perbuatan Melawan Hukum dalam Hukum Perdata”
  39. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Perbuatan Melawan Hukum dalam Kekayaan Intelektual Paten”
  40. “Analisis Yuridis tentang Penyelesaian Sengketa Perjanjian Sewa Menyewa Gedung”
  41. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Kerugian Akibat Perbuatan Melawan Hukum”
  42. “Analisis Yuridis tentang Pengaturan Gugatan Pailit dalam Hukum Perdata Indonesia”
  43. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Kerusakan Barang dalam Kontrak Pembelian”
  44. “Analisis Yuridis tentang Perlindungan Hukum bagi Pekerja dalam Perselisihan Hubungan Industrial”
  45. “Penerapan Asas Kepastian dalam Perjanjian Kredit Bank Syariah”
  46. “Analisis Yuridis tentang Penyelesaian Sengketa Kepemilikan Tanah dalam Perspektif Hukum Perdata”
  47. “Pengaturan Hukum tentang Tuntutan Ganti Rugi atas Dasar Kerusakan Lingkungan”
  48. “Analisis Yuridis tentang Perlindungan Hukum bagi Konsumen dalam Transaksi Jual Beli Online”
  49. “Pengaturan Hukum tentang Perjanjian Sewa Menyewa Tanah dalam Perspektif Hukum Perdata”

100+ Contoh Judul Skripsi Ilmu Komunikasi

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Representasi Media terhadap Isu Kesehatan Mental di Masa Pandemi
  2. Analisis Konten dan Pesan pada Kampanye Politik dalam Media Sosial
  3. Peran Komunikasi dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Layanan E-Commerce
  4. Kepuasan Pengguna Aplikasi Transportasi Online: Studi Kasus pada Gojek
  5. Strategi Komunikasi dalam Meningkatkan Awareness pada Merek Baru di Pasar Indonesia
  6. Representasi Media terhadap Isu Kesehatan Reproduksi dalam Budaya Populer
  7. Dampak Komunikasi Visual dalam Meningkatkan Penjualan pada Industri Fashion
  8. Komunikasi Nonverbal dalam Pemasaran: Studi Kasus pada Iklan Televisi
  9. Dampak Iklan pada Persepsi Konsumen terhadap Merek: Studi Kasus pada Produk Kecantikan
  10. Penggunaan Media Sosial dalam Komunikasi Bisnis: Studi Kasus pada Instagram
  11. Analisis Framing pada Isu Konflik Politik di Media Indonesia
  12. Kepuasan Pelanggan pada Restoran: Pengaruh Komunikasi antara Pelanggan dan Karyawan
  13. Representasi Media terhadap Isu Gaya Hidup Sehat dalam Program Talkshow
  14. Pemilihan Influencer dalam Kampanye Pemasaran Produk Kecantikan
  15. Strategi Komunikasi dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan pada Industri Perbankan
  16. Dampak Iklan pada Persepsi Konsumen terhadap Merek: Studi Kasus pada Produk Makanan
  17. Representasi Media terhadap Isu Gender dalam Budaya Populer
  18. Dampak Komunikasi dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Program CSR
  19. Pengaruh Iklan pada Persepsi Konsumen terhadap Merek: Studi Kasus pada Produk Elektronik
  20. Analisis Isu Sosial dalam Film: Studi Kasus pada Film Indonesia
  21. Pengaruh Teknologi pada Komunikasi Antarpribadi: Studi Kasus pada Pengguna Smartphone
  22. Representasi Media terhadap Isu Pendidikan dalam Acara Televisi Berita
  23. Strategi Komunikasi dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilihan Umum
  24. Dampak Iklan pada Persepsi Konsumen terhadap Merek: Studi Kasus pada Produk Minuman
  25. Representasi Media terhadap Isu Keberagaman Budaya dalam Acara Televisi Hiburan
  26. Pengaruh Iklan pada Persepsi Konsumen terhadap Merek: Studi Kasus pada Produk Pakaian
  27. Analisis Isu Lingkungan dalam Berita Televisi: Studi Kasus pada Media Indonesia
  28. Dampak Komunikasi dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Program Penanggulangan Bencana
  29. Representasi Media terhadap Isu Kriminalitas dalam Program Televisi Berita
  30. Pengaruh Teknologi dalam Perubahan Komunikasi Organisasi: Studi Kasus pada Perusahaan Startup
  31. Strategi Komunikasi dalam Meningkatkan Awareness pada Merek Baru di Pasar Indonesia

100+ Contoh Judul Skripsi Pai Kualitatif

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Pengalaman Spiritual Dalam Menghadapi Krisis pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Jakarta
  2. Konstruksi Makna tentang Nilai-Nilai Keagamaan pada Siswa Sekolah Dasar di Pedesaan
  3. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Religius pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Surabaya
  4. Konstruksi Makna tentang Konflik Antar Agama pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Yogyakarta
  5. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kepribadian Muslim di Lingkungan Pesantren
  6. Konstruksi Makna tentang Hidayah pada Santri di Pesantren Darul Ulum Jombang
  7. Peran Keluarga dalam Membentuk Karakter Religius pada Remaja Muslim di Kota Medan
  8. Konstruksi Makna tentang Tuhan pada Anak-Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Islam
  9. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kesadaran Sosial pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Malang
  10. Konstruksi Makna tentang Akhlak Mulia pada Santri Putri di Pondok Pesantren Modern
  11. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kesadaran Lingkungan pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Bandung
  12. Konstruksi Makna tentang Shalat pada Anak-Anak Usia Dini di Sekolah Dasar Islam
  13. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kepribadian Muslim pada Siswa Sekolah Menengah Atas di Kota Solo
  14. Konstruksi Makna tentang Kematian pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Aceh
  15. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Religius pada Siswa Sekolah Dasar di Kota Semarang
  16. Konstruksi Makna tentang Kepemimpinan pada Santri Putra di Pondok Pesantren Al-Fatah
  17. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kemandirian Belajar pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Denpasar
  18. Konstruksi Makna tentang Jihad pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Sulawesi Selatan
  19. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Perilaku Ibadah pada Siswa Sekolah Dasar di Kota Makassar
  20. Konstruksi Makna tentang Taqwa pada Santri di Pesantren Modern
  21. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Etika Profesi pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Jakarta
  22. Konstruksi Makna tentang Ibadah pada Anak-Anak Usia Dini di Pendidikan Anak Usia Dini Islam
  23. Peran Keluarga dalam Membentuk Kepribadian Muslim pada Anak-Anak di Kota Bandung
  24. Konstruksi Makna tentang Pendidikan Agama Islam pada Siswa di Sekolah Menengah Atas
  25. Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Religius pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Surabaya
  26. Konstruksi Makna tentang Kebersihan dalam Islam pada Santri di Pondok Pesantren
  27. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Perilaku Sosial pada Siswa Sekolah Dasar di Kota Pontianak
  28. Konstruksi Makna tentang Perbedaan Agama pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Sulawesi Barat
  29. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Religius pada Siswa Sekolah Menengah Atas di Kota Makassar
  30. Konstruksi Makna tentang Keadilan pada Santri di Pondok Pesantren Modern
  31. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Religius pada Anak-Anak di Taman Kanak-Kanak Islam
  32. Konstruksi Makna tentang Qurban pada Santri Putra di Pondok Pesantren Modern
  33. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kepribadian Muslim pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Banten
  34. Konstruksi Makna tentang Shalat pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Maluku
  35. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Perilaku Ibadah pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Pekanbaru
  36. Konstruksi Makna tentang Hijrah pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Aceh
  37. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Etika Bisnis pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Bandung
  38. Konstruksi Makna tentang Al-Qur’an pada Santri Putri di Pondok Pesantren
  39. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kesadaran Beragama pada Siswa Sekolah Dasar di Kota Bogor
  40. Konstruksi Makna tentang Akhlak pada Santri Putra di Pondok Pesantren Al-Hikmah
  41. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kemandirian Berpikir pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Medan
  42. Konstruksi Makna tentang Kehidupan Akhirat pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Kalimantan Timur
  43. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kepribadian Muslim pada Siswa Sekolah Dasar di Kota Surakarta
  44. Konstruksi Makna tentang Kebijakan Islam pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Papua Barat
  45. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Religius pada Siswa Sekolah Menengah Atas di Kota Denpasar
  46. Konstruksi Makna tentang Muamalah pada Santri di Pondok Pesantren Salafiyah
  47. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kepribadian Muslim pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam di Lampung
  48. Konstruksi Makna tentang Kematian pada Santri di Pondok Pesantren Al-Qudus

100+ Contoh Judul Skripsi Kualitatif Pai

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Konstruksi Identitas Muslimah Muda dalam Konteks Keluarga di Desa X
  2. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kepribadian Santri di Pondok Pesantren Y
  3. Persepsi Mahasiswa Muslim dalam Menyikapi Isu Gender dalam Pendidikan Agama Islam
  4. Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Karakter Generasi Milenial
  5. Konsep Toleransi dalam Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas
  6. Analisis Kajian Islam Terhadap Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak di Era Digital
  7. Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Menangani Pelajar Bermasalah
  8. Pemahaman Mahasiswa Muslim tentang Multikulturalisme dan Pluralisme dalam Islam
  9. Analisis Kajian Islam Terhadap Peran Pondok Pesantren dalam Pembangunan Karakter Siswa
  10. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Moral Siswa di SMA Islam
  11. Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama Islam Anak di Keluarga
  12. Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar
  13. Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Menangani Anak Berkebutuhan Khusus
  14. Konsep Pendidikan Karakter dalam Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama
  15. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menanamkan Sikap Ikhlas pada Siswa
  16. Analisis Kajian Islam Terhadap Peran Keluarga dalam Pembentukan Kepribadian Anak
  17. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kemandirian Siswa di Sekolah Dasar
  18. Konsep Belajar Seumur Hidup dalam Pendidikan Agama Islam
  19. Implementasi Model Pembelajaran Kolaboratif dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah
  20. Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Karakter Generasi Z
  21. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menghadapi Tantangan Globalisasi
  22. Konstruksi Identitas Muslimah dalam Konteks Pendidikan Agama Islam di SMA Islam
  23. Konsep Kurikulum Pendidikan Agama Islam Berbasis Kecerdasan Majemuk
  24. Analisis Kajian Islam Terhadap Pendidikan Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Islam
  25. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Mental dan Spiritual Siswa di Sekolah Menengah Atas
  26. Konsep Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas
  27. Peran Orang Tua dalam Menghadapi Era Disrupsi dalam Pendidikan Agama Islam Anak
  28. Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Menangani Siswa dengan Problematika Sosial
  29. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Warga Negara yang Berkarakter
  30. Peran Pondok Pesantren dalam Pembangunan Karakter Santri di Era Digital
  31. Konsep Pendidikan Agama Islam Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Dasar
  32. Implementasi Metode Kritik Sastra dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama
  33. Analisis Kajian Islam Terhadap Pendidikan Agama Islam di Sekolah Internasional
  34. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa
  35. Konsep Pendidikan Agama Islam Berbasis Nilai-Nilai Al-Qur’an dan Sunnah di SMA Islam
  36. Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak dalam Menghadapi Tantangan Dunia Digital
  37. Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Menangani Siswa dengan Konflik Identitas
  38. Konstruksi Identitas Muslim dalam Konteks Pendidikan Agama Islam di SMA Islam
  39. Konsep Pendidikan Agama Islam Berbasis Teori Multiple Intelligences di Sekolah Dasar
  40. Analisis Kajian Islam Terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Ibtidaiyah
  41. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Rasa Empati pada Siswa
  42. Konsep Pendidikan Agama Islam Berbasis Pembelajaran Berbasis Proyek di Sekolah Menengah Pertama
  43. Peran Pendidikan Agama Islam dalam Mengembangkan Potensi Kreativitas Siswa
  44. Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas
  45. Konsep Pendidikan Agama Islam Berbasis Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar
  46. Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa
  47. Analisis Kajian Islam Terhadap Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Menengah Pertama
  48. Peran Pondok Pesantren dalam Pembentukan Karakter Santri Berbasis Keluarga
  49. Konsep Pendidikan Agama Islam Berbasis Pembelajaran Kooperatif pada Sekolah Dasar.

100+ Contoh Judul Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. The Effect of Mind Mapping Strategy on Students’ Vocabulary Mastery
  2. The Correlation between Learning Styles and Listening Comprehension
  3. The Effect of Using Authentic Materials on Students’ Motivation in English Learning
  4. The Effectiveness of Task-Based Language Teaching on Students’ Speaking Ability
  5. The Correlation between Critical Thinking and Writing Skills of EFL Students
  6. The Effect of Using English Songs on Vocabulary Acquisition of Young Learners
  7. The Effectiveness of Using Authentic Assessment on Students’ Writing Skill
  8. The Effect of Using Video as a Medium for Teaching Speaking Skill
  9. The Correlation between Students’ Self-Efficacy and their Speaking Performance
  10. The Effect of Peer Feedback on Students’ Writing Ability
  11. The Effect of Using Information and Communication Technology (ICT) in Teaching Listening Comprehension
  12. The Correlation between Students’ Learning Styles and their Reading Comprehension Skill
  13. The Effect of Teaching Grammar through Games on Students’ Achievement
  14. The Effect of Cooperative Learning on Students’ Reading Comprehension Skill
  15. The Correlation between Students’ Motivation and their English Achievement
  16. The Effect of Using Storytelling Technique on Students’ Listening Comprehension
  17. The Effect of Using Short Films on Students’ Speaking Ability
  18. The Correlation between Students’ Writing Anxiety and their Writing Performance
  19. The Effect of Using Task-Based Language Teaching on Students’ Writing Ability
  20. The Effectiveness of Using Picture Series on Students’ Vocabulary Mastery
  21. The Correlation between Students’ Critical Thinking and their Reading Comprehension Skill
  22. The Effect of Using Authentic Materials on Students’ Speaking Fluency
  23. The Effect of Using Debate Technique on Students’ Speaking Skill
  24. The Correlation between Students’ Learning Strategies and their Writing Ability
  25. The Effect of Using Vocabulary Games on Students’ Vocabulary Mastery
  26. The Effect of Using Peer Tutoring on Students’ Speaking Performance
  27. The Correlation between Students’ Attitudes toward English Learning and their English Achievement
  28. The Effect of Using Songs as a Medium for Teaching Listening Skill
  29. The Effect of Using Mind Mapping Strategy on Students’ Writing Ability
  30. The Correlation between Students’ Writing Proficiency and their Writing Errors
  31. The Effect of Using Group Work on Students’ Speaking Skill
  32. The Effect of Using Dialogue Journal on Students’ Writing Ability
  33. The Correlation between Students’ Critical Thinking and their Writing Ability
  34. The Effect of Using Movie Clips on Students’ Listening Comprehension
  35. The Effect of Using Pair Work on Students’ Speaking Fluency
  36. The Correlation between Students’ Learning Styles and their Speaking Performance
  37. The Effect of Using Graphic Organizers on Students’ Writing Skill
  38. The Effect of Using Drama Technique on Students’ Speaking Skill
  39. The Correlation between Students’ Vocabulary Mastery and their Writing Skill
  40. The Effect of Using Podcast on Students’ Listening Comprehension
  41. The Effect of Using Cooperative Learning on Students’ Writing Skill
  42. The Correlation between Students’ Attitudes toward Grammar Learning and their Grammar Achievement
  43. The Effect of Using Debate Technique on Students’ Critical Thinking Skill
  44. The Effect of Using English News Articles on Students’ Reading Comprehension
  45. The Correlation between Students’ Speaking Anxiety and their Speaking Performance
  46. The Effect of Using Authentic Materials on Students’ Reading Comprehension
  47. The Effect of Using Mind Mapping Strategy on Students’ Speaking Skill
  48. The Correlation between Students’ Vocabulary Learning Strategies and their Vocabulary Mastery
  49. The Effect of Using Authentic Assessment on Students’ Listening Comprehension
  50. The Correlation between Students’ Learning Strategies and their Reading Comprehension Skill.

100+ Contoh Judul Skripsi Sistem Informasi

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Surat pada PT. ABC
  2. Implementasi Sistem Informasi Geografis untuk Pemetaan Sebaran Industri di Wilayah Kota Surabaya
  3. Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Online Berbasis Web dengan Menggunakan Framework Laravel
  4. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Inventori pada PT. XYZ
  5. Implementasi Sistem Informasi Akademik Berbasis Web pada Sekolah Menengah Atas
  6. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Akademik Berbasis Android pada Perguruan Tinggi
  7. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Keuangan pada CV. ABC
  8. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Proyek Berbasis Web pada Perusahaan Konstruksi
  9. Pengembangan Sistem Informasi Pendataan Surat Masuk dan Surat Keluar pada Kantor Desa
  10. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Persediaan pada PT. XYZ
  11. Implementasi Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web pada Universitas XYZ
  12. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Data Alumni pada Universitas ABC
  13. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penggajian pada PT. XYZ
  14. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Pelanggan Berbasis Web pada Perusahaan Jasa
  15. Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Aset pada Pemerintah Kota XYZ
  16. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Penjualan pada Perusahaan Ritel
  17. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Produksi Berbasis Web pada Pabrik Garmen
  18. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Layanan Pengiriman pada Perusahaan Ekspedisi
  19. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Proses Bisnis pada Perusahaan Multinasional
  20. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Web pada Perusahaan
  21. Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Logistik pada Pemerintah Kota ABC
  22. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Pengendalian Produksi pada PT. XYZ
  23. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Penyimpanan Data pada Perusahaan IT
  24. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Proyek Berbasis Android pada Kontraktor
  25. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Ketersediaan Kamar Hotel pada PT. XYZ
  26. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Perbankan Berbasis Web pada Bank ABC
  27. Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Persediaan pada Pemerintah Kabupaten XYZ
  28. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Distribusi pada PT. XYZ
  29. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Layanan Teknis Berbasis Web pada Perusahaan IT
  30. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Customer Relationship Berbasis Android pada PT. XYZ
  31. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Proyek Konstruksi pada PT. ABC
  32. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian pada Pemerintah Kota ABC
  33. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Proyek Konstruksi Berbasis Web pada Kontraktor
  34. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Layanan Pelanggan pada Perusahaan Telekomunikasi
  35. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Kesehatan pada Rumah Sakit XYZ
  36. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Stok Barang pada Perusahaan Distributor
  37. Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Perawatan Mesin pada Pabrik ABC
  38. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Proses Bisnis pada Perusahaan E-commerce
  39. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Layanan Keamanan Berbasis Web pada Perusahaan Jasa
  40. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sertifikasi Berbasis Android pada Lembaga Sertifikasi
  41. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Ketersediaan Kamar pada Hotel XYZ
  42. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Proses Penerimaan Pegawai pada Perusahaan ABC
  43. Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Perawatan Gedung pada Pemerintah Kota XYZ
  44. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Penerimaan Mahasiswa Baru pada Perguruan Tinggi
  45. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Proses Bisnis pada Perusahaan Manufaktur
  46. Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Layanan Perawatan Mobil pada Bengkel XYZ
  47. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Perpajakan pada Pemerintah Kota ABC
  48. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Penjualan dan Persediaan pada Perusahaan Distributor.

100+ Contoh Judul Skripsi Pemasaran

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Analisis Strategi Pemasaran Online pada Bisnis Fashion E-Commerce di Indonesia
  2. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Olahraga
  3. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Restoran Cepat Saji di Jakarta
  4. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Pelayanan di Industri Jasa Pariwisata di Bali
  5. Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Kecantikan
  6. Analisis Pengaruh Faktor Personal dan Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik Konsumen di Jakarta
  7. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Hotel di Bandung
  8. Analisis Strategi Pemasaran Produk Makanan Sehat pada Masyarakat Urban
  9. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Elektronik
  10. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Pelayanan di Industri Jasa Transportasi di Jakarta
  11. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Pendidikan
  12. Analisis Pengaruh Faktor Personal dan Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Pakaian di Surabaya
  13. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Supermarket di Jakarta
  14. Analisis Strategi Pemasaran Produk Kosmetik pada Konsumen Remaja di Kota Bandung
  15. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Bank Syariah di Jakarta
  16. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Pelayanan di Industri Jasa Keuangan di Surabaya
  17. Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Kesehatan
  18. Analisis Pengaruh Faktor Personal dan Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Perhiasan di Jakarta
  19. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Industri Jasa Pendidikan di Surabaya
  20. Analisis Strategi Pemasaran Produk Makanan Halal pada Masyarakat Multikultural di Jakarta
  21. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Fashion
  22. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Pelayanan di Industri Jasa Kesehatan di Jakarta
  23. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Otomotif
  24. Analisis Pengaruh Faktor Personal dan Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Elektronik di Bandung
  25. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Industri Jasa Transportasi di Jakarta
  26. Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi pada Masyarakat Urban
  27. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Farmasi
  28. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Pelayanan di Industri Jasa Telekomunikasi di Jakarta
  29. Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Pariwisata
  30. Analisis Pengaruh Faktor Personal dan Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Minuman di Jakarta
  31. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Industri Jasa Bank di Bandung
  32. Analisis Strategi Pemasaran Produk Makanan Organik pada Konsumen Urban di Jakarta
  33. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Perawatan Kecantikan
  34. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Pelayanan di Industri Jasa Akomodasi di Bali
  35. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Kecantikan di Surabaya
  36. Analisis Pengaruh Faktor Personal dan Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Buku di Jakarta
  37. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Industri Jasa Pendidikan di Jakarta
  38. Analisis Strategi Pemasaran Produk Pakaian Muslim pada Konsumen Muda di Jakarta
  39. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Makanan Ringan
  40. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Pelayanan di Industri Jasa Asuransi di Jakarta
  41. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Pakaian
  42. Analisis Pengaruh Faktor Personal dan Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Sepatu di Jakarta
  43. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Industri Jasa Kesehatan di Jakarta
  44. Analisis Strategi Pemasaran Produk Rokok Elektrik pada Konsumen Urban di Jakarta
  45. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Otomotif di Surabaya
  46. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Pelayanan di Industri Jasa Retail di Jakarta
  47. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Pakaian Muslim
  48. Analisis Pengaruh Faktor Personal dan Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Tas di Jakarta
  49. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Industri Jasa

100+ Contoh Judul Skripsi Administrasi Publik

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Pengawasan Kinerja Pemerintah Daerah
  2. Analisis Pelaksanaan Program Pendidikan di Sekolah Dasar di Bawah Naungan Pemerintah Daerah
  3. Analisis Kinerja Pegawai pada Kantor Pelayanan Publik di Kota X
  4. Analisis Kinerja Pemerintah dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Daerah Y
  5. Studi Evaluasi Penerapan E-Government di Pemerintah Kota Z
  6. Analisis Pelaksanaan Program Bantuan Langsung Tunai di Daerah X
  7. Evaluasi Kinerja Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah di Kota Y
  8. Analisis Pelaksanaan Program Desa Mandiri di Kabupaten Z
  9. Studi Evaluasi Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah di Provinsi X
  10. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Kota Y
  11. Studi Evaluasi Penerapan Kebijakan Keterbukaan Informasi Publik di Daerah Z
  12. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Pelayanan Publik di Daerah X
  13. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Penyediaan Air Bersih di Kabupaten Y
  14. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Pengelolaan Keuangan Desa di Provinsi Z
  15. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional di Daerah X
  16. Analisis Kinerja Instansi Pemerintah dalam Penyelenggaraan Program Vaksinasi di Daerah Y
  17. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Kabupaten Z
  18. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Implementasi Kebijakan Bantuan Sosial di Kota X
  19. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Rehabilitasi Bangunan Bersejarah di Kota Y
  20. Analisis Kinerja Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Sampah di Daerah Z
  21. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Peningkatan Kualitas Pendidikan di Daerah X
  22. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Program Pemberdayaan Perempuan di Kota Y
  23. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Bantuan Usaha Kecil Menengah di Daerah Z
  24. Analisis Pelaksanaan Program Kartu Indonesia Pintar di Kabupaten X
  25. Studi Evaluasi Program Rekruitmen Pegawai pada Instansi Pemerintah di Daerah Y
  26. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Pelaksanaan Program Jaminan Sosial di Daerah Z
  27. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Pemberdayaan Keluarga di Kota X
  28. Analisis Kinerja Pegawai pada Instansi Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Daerah Y
  29. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Program Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Z
  30. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Percepatan Penyelesaian Sengketa Tanah di Daerah X
  31. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Pendidikan Inklusif di Kota Y
  32. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Daerah Z
  33. Analisis Pelaksanaan Program Pembangunan Rumah Susun di Kabupaten X
  34. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan di Daerah Y
  35. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Penyelenggaraan Layanan Kesehatan di Daerah Z
  36. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Pemberdayaan Usaha Mikro di Kota X
  37. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pelaksanaan Program Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Y
  38. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Pemberdayaan Kelompok Tani di Kabupaten Z
  39. Analisis Pelaksanaan Program Pengembangan Potensi Pariwisata di Daerah X
  40. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Bandara di Daerah Y
  41. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Program Penyediaan Lahan Pertanian di Kabupaten Z
  42. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Pengembangan Industri Kreatif di Kota X
  43. Analisis Pelaksanaan Program Pengembangan Desa Wisata di Daerah Y
  44. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Z
  45. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pelaksanaan Program Pengembangan Pariwisata Halal di Kota X
  46. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Penanganan Konflik di Daerah Y
  47. Analisis Pelaksanaan Program Pengembangan Kawasan Industri di Daerah Z
  48. Studi Evaluasi Pelaksanaan Program Peningkatan Mutu Pendidikan Vokasi di Kabupaten X
  49. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Program Pengembangan Produk Lokal di Kota Y

100+ Contoh Judul Skripsi Bahasa Inggris

Adapun contoh judul skripsi nya sebagai berikut :

  1. The Use of Authentic Materials in Teaching Listening Comprehension to EFL Learners
  2. An Analysis of Code-Switching in the Speech of Bilingual Speakers of Indonesian and English
  3. The Effectiveness of Online English Language Learning Platforms for EFL Learners in Indonesia
  4. Investigating the Relationship between Motivation and Second Language Acquisition among High School Students
  5. The Effect of Task-Based Language Teaching on Speaking Skills of EFL Learners
  6. The Use of Corpus Linguistics in Identifying Lexical Differences between British and American English
  7. The Role of Vocabulary Size in Second Language Acquisition: A Case Study of Indonesian EFL Learners
  8. A Comparative Study of the Use of English in Indonesian and Filipino Pop Music Lyrics
  9. An Analysis of the Use of Metadiscourse Markers in English Academic Writing by Indonesian Graduate Students
  10. The Effect of Technology-Enhanced Language Learning on the Reading Comprehension Skills of EFL Learners
  11. The Use of Authentic Materials in Teaching Writing to EFL Learners: A Case Study
  12. The Effect of Gender on Second Language Acquisition: A Comparative Study of Male and Female EFL Learners in Indonesia
  13. Investigating the Effectiveness of Different Feedback Types on the Writing Performance of Indonesian EFL Learners
  14. The Role of Pronunciation in Second Language Acquisition: A Case Study of Indonesian EFL Learners
  15. The Effect of Peer Feedback on the Writing Performance of Indonesian EFL Learners
  16. An Investigation of the Role of English in Indonesian Hip Hop Music Lyrics
  17. The Use of Multimedia in Teaching English Vocabulary to Young EFL Learners
  18. Investigating the Relationship between Language Learning Strategies and Second Language Acquisition among Indonesian EFL Learners
  19. The Effect of Task Complexity on the Speaking Performance of EFL Learners
  20. The Role of Context in Vocabulary Acquisition: A Case Study of Indonesian EFL Learners
  21. An Analysis of the Use of Phrasal Verbs in English Academic Writing by Indonesian Graduate Students
  22. Investigating the Effectiveness of Mobile-Assisted Language Learning on the Listening Comprehension Skills of EFL Learners
  23. The Use of Games in Teaching English Grammar to Young EFL Learners
  24. The Role of Culture in Second Language Acquisition: A Case Study of Indonesian EFL Learners
  25. The Effect of Online English Language Learning on the Writing Skills of EFL Learners in Indonesia
  26. Investigating the Effectiveness of Different Vocabulary Learning Strategies for EFL Learners in Indonesia
  27. The Use of Songs in Teaching English Pronunciation to EFL Learners
  28. The Effect of Task-Based Language Teaching on the Listening Comprehension Skills of EFL Learners
  29. Investigating the Relationship between Personality Traits and Second Language Acquisition among Indonesian EFL Learners
  30. The Role of Discourse Markers in Second Language Acquisition: A Case Study of Indonesian EFL Learners
  31. The Use of English in Indonesian Advertising: A Comparative Study of Code-Switching and Code-Mixing
  32. Investigating the Effectiveness of Vocabulary Learning Apps for EFL Learners in Indonesia
  33. The Role of Input in Second Language Acquisition: A Case Study of Indonesian EFL Learners
  34. An Analysis of the Use of Modal Verbs in English Academic Writing by Indonesian Graduate Students
  35. Investigating the Effectiveness of Different Types of Error Correction on the Writing Performance of Indonesian EFL Learners
  36. The Use of Virtual Reality in Teaching English Language Skills to EFL Learners
  37. The Effect of Learning Styles on Second Language Acquisition: A Comparative Study of Visual and Auditory Learners among Indonesian EFL Learners
  38. An Investigation of the Use of English in Indonesian Fashion Magazine Advertisements
  39. The Effect of Interlanguage on Second Language Acquisition: A Case Study of Indonesian EFL Learners
  40. The Use of Films in Teaching English as a Foreign Language to Young Learners
  41. Investigating the Relationship between Attitudes towards English and Second Language Acquisition among Indonesian EFL Learners
  42. The Role of Collocations in Vocabulary Acquisition: A Case Study of Indonesian EFL Learners
  43. The Effect of Social Media on the Writing Performance of Indonesian EFL Learners
  44. Investigating the Effectiveness of Peer Editing on the Writing Performance of Indonesian EFL Learners
  45. The Use of Translation in English Language Teaching: A Case Study of Indonesian EFL Learners
  46. The Effect of Pronunciation Instruction on the Listening Comprehension Skills of EFL Learners
  47. Investigating the Relationship between Language Anxiety and Second Language Acquisition among Indonesian EFL Learners
  48. The Role of Discourse Analysis in Teaching English as a Foreign Language
  49. An Analysis of the Use of Idioms in English Academic Writing by Indonesian Graduate Students.

100+ Contoh Judul Skripsi Di Masa Pandemi

  1. Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan di Sektor Pariwisata.
  2. Analisis Pengaruh Kebijakan Lockdown terhadap Perilaku Konsumen di Industri Ritel.
  3. Strategi Pemasaran Digital pada Industri Makanan dan Minuman selama Pandemi COVID-19.
  4. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Kesejahteraan Psikologis dan Kesehatan Mental Masyarakat.
  5. Dampak Pembatasan Sosial pada Kegiatan Olahraga dan Gaya Hidup Sehat di Masa Pandemi.
  6. Analisis Perubahan Pola Konsumsi Masyarakat selama Pandemi COVID-19.
  7. Efektivitas Kebijakan Pendidikan Jarak Jauh selama Masa Pandemi COVID-19.
  8. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Keuangan Rumah Tangga dan Perencanaan Keuangan.
  9. Inovasi Bisnis dalam Sektor Kuliner di Tengah Pandemi COVID-19.
  10. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Perdagangan Internasional.
  11. Strategi Manajemen Krisis pada Industri Perhotelan selama Pandemi COVID-19.
  12. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Pola Konsumsi Media dan Konten Digital.
  13. Analisis Respon Pemerintah dalam Mengatasi Dampak Ekonomi Pandemi COVID-19.
  14. Implementasi Kerja Jarak Jauh (Work from Home) dalam Organisasi selama Masa Pandemi.
  15. Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Perubahan Kebijakan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.
  16. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Pengelolaan Keuangan Perusahaan Start-up.
  17. Analisis Perubahan Perilaku Konsumen dalam Pembelian Online selama Pandemi COVID-19.
  18. Strategi Pemasaran Online pada Industri Fashion dan Produk Kecantikan di Masa Pandemi.
  19. Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Industri Pariwisata di Daerah Pesisir.
  20. Analisis Kebijakan Pemerintah dalam Mengelola Krisis Kesehatan selama Pandemi COVID-19.
  21. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Perkembangan Bisnis E-commerce.
  22. Evaluasi Kebijakan Pendidikan Daring pada Siswa Sekolah Menengah selama Pandemi COVID-19.
  23. Analisis Dampak Kesehatan Masyarakat selama Pandemi COVID-19 di Daerah Perkotaan.
  24. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Kepatuhan Perpajakan di Kalangan Pengusaha Mikro dan Kecil.
  25. Peran Teknologi Informasi dalam Mendukung Sistem Kesehatan selama Masa Pandemi.
  26. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Perubahan Kebijakan Tenaga Kerja.
  27. Strategi Pengembangan Bisnis Online pada Usaha Mikro dan Kecil selama Pandemi COVID-19.
  28. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Kesiapan Organisasi dalam Menghadapi Krisis.
  29. Peran Media Sosial dalam Penyebaran Informasi dan Kesadaran Publik selama Masa Pandemi.
  30. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Industri Event Organizer dan Hiburan.
  31. Strategi Pengembangan Bisnis Online pada Industri Perdagangan Elektronik di Masa Pandemi.
  32. Analisis Dampak Kebijakan Pemerintah dalam Menjaga Stabilitas Pasar Modal selama Pandemi COVID-19.
  33. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Perubahan Model Bisnis di Industri Pendidikan.
  34. Pemanfaatan Teknologi Virtual Reality dalam Pendidikan Jarak Jauh selama Pandemi COVID-19.
  35. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Sektor Transportasi.
  36. Peran Pemimpin Organisasi dalam Menghadapi Tantangan Bisnis selama Masa Pandemi.
  37. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Perubahan Kebiasaan Konsumsi Masyarakat.
  38. Strategi Pengembangan Layanan Kesehatan Online pada Masa Pandemi COVID-19.
  39. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Pekerja Migran dan Pengiriman Remitansi.
  40. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Perubahan Kebijakan Perdagangan Internasional.
  41. Penanganan Keuangan Rumah Tangga selama Pandemi COVID-19: Tantangan dan Strategi.
  42. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Industri Manufaktur dan Rantai Pasok.
  43. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Kualitas Layanan Pelanggan di Industri Layanan.
  44. Strategi Pengembangan Ekonomi Lokal dalam Menghadapi Dampak Pandemi COVID-19.
  45. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Industri Perbankan dan Kebijakan Moneter.
  46. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Pengembangan Teknologi Keuangan (Fintech).
  47. Inovasi Pendidikan dalam Masa Pandemi COVID-19: Penggunaan Aplikasi dan Teknologi.
  48. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Industri Energi dan Lingkungan.
  49. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Strategi Pemasaran dan Branding Perusahaan.
  50. Dampak Kebijakan Pemerintah dalam Meningkatkan Adaptasi Teknologi di Sektor Bisnis.
  51. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Industri Pertanian dan Ketahanan Pangan.
  52. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Sektor Kesehatan dan Pelayanan Medis.
  53. Pengaruh Pandemi COVID-19 terhadap Perubahan Model Bisnis di Industri Keuangan.
  54. Pemanfaatan Teknologi Telemedicine dalam Pelayanan Kesehatan selama Pandemi COVID-19.
  55. Analisis Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan.
  56.  

100+ Contoh Judul Skripsi Ekonomi Pembangunan

  1. Analisis Pengaruh Investasi Asing Langsung Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia.
  2. Dampak Program Infrastruktur Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Regional di Indonesia.
  3. Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia Terhadap Pembangunan Ekonomi Daerah.
  4. Analisis Pengaruh Kebijakan Fiskal Terhadap Pembangunan Infrastruktur di Indonesia.
  5. Dampak Urbanisasi Terhadap Pembangunan Ekonomi Kota.
  6. Pengaruh Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Negara Berkembang.
  7. Analisis Kesenjangan Pembangunan Regional di Indonesia.
  8. Dampak Kebijakan Moneter Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Negara Berkembang.
  9. Pengaruh Kebijakan Perdagangan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di ASEAN.
  10. Analisis Pengaruh Investasi Infrastruktur Terhadap Pembangunan Ekonomi di Daerah Perbatasan.
  11. Dampak Kebijakan Pendidikan Terhadap Pembangunan Sumber Daya Manusia di Indonesia.
  12. Pengaruh Kesenjangan Pendapatan Terhadap Pembangunan Manusia di Negara Berkembang.
  13. Analisis Pengaruh Pemerataan Pembangunan Daerah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional.
  14. Dampak Pengangguran Terhadap Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat.
  15. Pengaruh Kebijakan Investasi Publik Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Negara Berkembang.
  16. Analisis Pengaruh Peningkatan Akses Keuangan Terhadap Pembangunan Usaha Kecil dan Menengah.
  17. Dampak Kebijakan Energi Terbarukan Terhadap Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.
  18. Pengaruh Kebijakan Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Industri Manufaktur di Negara Berkembang.
  19. Analisis Pengaruh Pengentasan Kemiskinan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Daerah Pedesaan.
  20. Dampak Pertumbuhan Populasi Terhadap Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat.
  21. Pengaruh Kebijakan Pariwisata Terhadap Pembangunan Ekonomi Daerah di Indonesia.
  22. Analisis Pengaruh Pemerataan Akses Infrastruktur Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Regional.
  23. Dampak Kebijakan Reformasi Agraria Terhadap Pembangunan Pedesaan di Indonesia.
  24. Pengaruh Kebijakan Investasi Pemerintah Terhadap Pembangunan Ekonomi di Negara Berkembang.
  25. Analisis Pengaruh Pengembangan Industri Kreatif Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia.
  26. Dampak Kebijakan Perlindungan Lingkungan Terhadap Pembangunan Berkelanjutan.
  27. Pengaruh Kebijakan Redistribusi Pendapatan Terhadap Pembangunan Ekonomi Daerah.
  28. Dampak Kebijakan Pendidikan Terhadap Pembangunan Human Capital di Negara Berkembang.
  29. Pengaruh Kebijakan Pemerintah Terhadap Pengembangan Industri Ekspor di Indonesia.
  30. Analisis Pengaruh Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional.
  31. Dampak Kebijakan Pengembangan Infrastruktur Digital Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia.
  32. Pengaruh Kebijakan Pengembangan Ekonomi Kreatif Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah.
  33. Analisis Pengaruh Kebijakan Penanggulangan Ketimpangan Regional Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional.
  34. Dampak Kebijakan Penanggulangan Bencana Terhadap Pembangunan Ekonomi di Daerah Rawan Bencana.
  35. Pengaruh Kebijakan Pembangunan Industri Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Negara Berkembang.
  36. Analisis Pengaruh Kebijakan Penanggulangan Pengangguran Terhadap Pembangunan Ekonomi Daerah.
  37. Dampak Kebijakan Pemberdayaan Masyarakat Terhadap Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan.
  38. Pengaruh Kebijakan Penanggulangan Kelaparan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi dan Ketahanan Pangan.
  39. Analisis Pengaruh Kebijakan Penanggulangan Perubahan Iklim Terhadap Pembangunan Berkelanjutan.
  40. Dampak Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan Terhadap Kualitas Hidup Masyarakat.
  41. Pengaruh Kebijakan Pengembangan Wisata Halal Terhadap Pembangunan Ekonomi Daerah.
  42. Analisis Pengaruh Kebijakan Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Pertanian.
  43. Dampak Kebijakan Penanggulangan Kelaparan Terhadap Pembangunan Manusia di Negara Berkembang.
  44. Pengaruh Kebijakan Pembangunan Infrastruktur Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah Pedesaan.
  45. Analisis Pengaruh Kebijakan Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Perikanan.
  46. Dampak Kebijakan Pengembangan Energi Terbarukan Terhadap Pembangunan Berkelanjutan.
  47. Pengaruh Kebijakan Pembangunan Sektor Pariwisata Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia.
  48. Analisis Pengaruh Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan Terhadap Pembangunan Pedesaan.
  49. Dampak Kebijakan Penanggulangan Ketimpangan Pendapatan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional.
  50. Pengaruh Kebijakan Pembangunan Infrastruktur Terhadap Pembangunan Ekonomi di Negara Berkembang.
  51. Analisis Pengaruh Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan Terhadap Pendidikan di Negara Berkembang.

100+ Contoh Judul Skripsi Perbankan Syariah

  1. Analisis Kinerja Keuangan Bank Syariah di Indonesia.
  2. Pengaruh Faktor-Faktor Ekonomi Terhadap Kinerja Profitabilitas Bank Syariah.
  3. Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Syariah dan Bank Konvensional di Indonesia.
  4. Analisis Risiko Operasional dalam Industri Perbankan Syariah.
  5. Pengaruh Pembiayaan Mudharabah terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia.
  6. Perbandingan Efisiensi Operasional Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  7. Analisis Pembiayaan Murabahah dalam Perekonomian Syariah di Indonesia.
  8. Pengaruh Kualitas Aset terhadap Kinerja Keuangan Bank Syariah.
  9. Perbandingan Manajemen Risiko pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  10. Analisis Kepuasan Nasabah terhadap Layanan Perbankan Syariah.
  11. Pengaruh Faktor-Faktor Makroekonomi Terhadap Pertumbuhan Bank Syariah di Indonesia.
  12. Perbandingan Kebijakan Dividen pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  13. Analisis Pengaruh Produk Pembiayaan Ijarah terhadap Perekonomian Syariah di Indonesia.
  14. Pengaruh Likuiditas terhadap Kinerja Keuangan Bank Syariah.
  15. Perbandingan Tata Kelola Perbankan pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  16. Analisis Pengaruh Suku Bunga terhadap Kredit Bank Syariah.
  17. Pengaruh Faktor-Faktor Teknologi terhadap Keunggulan Kompetitif Bank Syariah.
  18. Perbandingan Sistem Keuangan Mikro pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  19. Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga terhadap Kinerja Keuangan Bank Syariah.
  20. Pengaruh Inovasi Produk terhadap Pertumbuhan Perbankan Syariah di Indonesia.
  21. Perbandingan Kebijakan Risiko pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  22. Analisis Pengaruh Pembiayaan Musharakah terhadap Perekonomian Syariah di Indonesia.
  23. Pengaruh Faktor-Faktor Mikroekonomi Terhadap Pertumbuhan Bank Syariah di Indonesia.
  24. Perbandingan Pembiayaan Qardhul Hasan pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  25. Analisis Pengaruh Modal terhadap Kinerja Keuangan Bank Syariah.
  26. Pengaruh Faktor-Faktor Sosial terhadap Perilaku Nasabah Bank Syariah.
  27. Perbandingan Manajemen Keuangan pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  28. Analisis Pengaruh Pembiayaan Musyarakah terhadap Perekonomian Syariah di Indonesia.
  29. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah.
  30. Analisis Pengaruh Pembiayaan Istisna terhadap Pertumbuhan Perekonomian Syariah di Indonesia.
  31. Pengaruh Faktor-Faktor Demografi terhadap Preferensi Penggunaan Produk Bank Syariah.
  32. Perbandingan Kebijakan Pengelolaan Dana pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  33. Analisis Pengaruh Pembiayaan Wakalah terhadap Perekonomian Syariah di Indonesia.
  34. Pengaruh Faktor-Faktor Psikologis terhadap Minat Nasabah Menggunakan Produk Bank Syariah.
  35. Perbandingan Kualitas Layanan pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  36. Analisis Pengaruh Pembiayaan Mudharabah terhadap Pertumbuhan Perekonomian Syariah di Indonesia.
  37. Pengaruh Faktor-Faktor Kepercayaan terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Bank Syariah.
  38. Perbandingan Manajemen Strategis pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  39. Analisis Pengaruh Pembiayaan Ijarah terhadap Pertumbuhan Perekonomian Syariah di Indonesia.
  40. Pengaruh Faktor-Faktor Etnis terhadap Preferensi Penggunaan Produk Bank Syariah.
  41. Perbandingan Kebijakan Pengendalian Risiko pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  42. Analisis Pengaruh Pembiayaan Musharakah terhadap Pertumbuhan Perekonomian Syariah di Indonesia.
  43. Pengaruh Faktor-Faktor Teknologi terhadap Adopsi Layanan Perbankan Syariah.
  44. Perbandingan Sistem Pengendalian Internal pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  45. Analisis Pengaruh Pembiayaan Murabahah terhadap Pertumbuhan Perekonomian Syariah di Indonesia.
  46. Pengaruh Faktor-Faktor Sosial terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Bank Syariah.
  47. Perbandingan Kebijakan Kepatuhan Syariah pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  48. Analisis Pengaruh Pembiayaan Qardhul Hasan terhadap Pertumbuhan Perekonomian Syariah di Indonesia.
  49. Pengaruh Faktor-Faktor Ekonomi terhadap Preferensi Penggunaan Produk Bank Syariah.
  50. Perbandingan Manajemen Resiko pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  51. Analisis Pengaruh Pembiayaan Istisna terhadap Pertumbuhan Perekonomian Syariah di Indonesia.
  52. Pengaruh Faktor-Faktor Demografi terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Bank Syariah.
  53. Perbandingan Kebijakan Dividen pada Bank Syariah dan Bank Konvensional.
  54. Analisis Pengaruh Pembiayaan Wakalah terhadap Pertumbuhan Perekonomian Syariah di Indonesia.
  55. Pengaruh Faktor-Faktor Psikologis terhadap Preferensi Penggunaan Produk Bank Syariah.

100+ Contoh Judul Skripsi Hukum Ekonomi Syariah

  1. Analisis Perbandingan Hukum Ekonomi Syariah dan Konvensional dalam Transaksi Jual Beli.
  2. Implementasi Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Pengaturan Perbankan Syariah di Indonesia.
  3. Analisis Hukum Ekonomi Syariah dalam Perlindungan Konsumen pada Transaksi Perdagangan Elektronik.
  4. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Mudharabah.
  5. Analisis Hukum Ekonomi Syariah dalam Pengaturan Asuransi Syariah di Indonesia.
  6. Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Penggunaan Teknologi Blockchain dalam Transaksi Keuangan.
  7. Perlindungan Hukum atas Kepailitan pada Perusahaan Perbankan Syariah di Indonesia.
  8. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Perdagangan Berjangka Syariah.
  9. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Musharakah.
  10. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Kreatif.
  11. Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Crowdfunding Syariah.
  12. Perlindungan Hukum atas Kepailitan pada Perusahaan Asuransi Syariah di Indonesia.
  13. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Pasar Modal Syariah di Indonesia.
  14. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Ijarah.
  15. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Perlindungan Konsumen pada Layanan Keuangan Digital.
  16. Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Crowdsourcing Syariah.
  17. Perlindungan Hukum atas Kepailitan pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah di Indonesia.
  18. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Investasi pada Platform Peer-to-Peer Lending Syariah.
  19. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Murabahah.
  20. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Halal.
  21. Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Reksa Dana Syariah.
  22. Perlindungan Hukum atas Kepailitan pada Lembaga Keuangan Non-Bank Syariah di Indonesia.
  23. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Perdagangan Emas dan Perak Syariah.
  24. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Wakalah.
  25. Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Investasi pada Produk Properti Syariah.
  26. Perlindungan Hukum atas Kepailitan pada Lembaga Jasa Keuangan Syariah di Indonesia.
  27. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Perdagangan Komoditi Syariah.
  28. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Kafalah.
  29. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Perbankan Syariah.
  30. Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Produk Reksa Dana Syariah Pasar Uang.
  31. Perlindungan Hukum atas Kepailitan pada Lembaga Pembiayaan Syariah di Indonesia.
  32. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Leasing Syariah.
  33. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Musyarakah.
  34. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Perlindungan Konsumen pada Transaksi Peer-to-Peer Lending Syariah.
  35. Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Produk Reksa Dana Syariah Saham.
  36. Perlindungan Hukum atas Kepailitan pada Lembaga Jaminan Kredit Syariah di Indonesia.
  37. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Transaksi Sukuk di Pasar Modal Syariah.
  38. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Qardhul Hasan.
  39. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual dalam Industri Fintech Syariah.
  40. Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Produk Reksa Dana Syariah Campuran.
  41. Perlindungan Hukum atas Kepailitan pada Lembaga Pembiayaan Mikro Syariah di Indonesia.
  42. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Transaksi Murabahah di Pasar Modal Syariah.
  43. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Istisna.
  44. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Perlindungan Konsumen pada Transaksi Perbankan Digital Syariah.
  45. Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Produk Reksa Dana Syariah Obligasi.
  46. Perlindungan Hukum atas Kepailitan pada Lembaga Pembiayaan Konsumen Syariah di Indonesia.
  47. Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Pengaturan Transaksi Ijarah di Pasar Modal Syariah.
  48. Penerapan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah dalam Perjanjian Pembiayaan Wakalah Bil Ujrah.

100+ Contoh Judul Skripsi Akuntansi Keuangan

  1. Analisis Pengaruh Kualitas Aset terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur.
  2. Pengaruh Struktur Modal terhadap Profitabilitas Perusahaan di Sektor Perbankan.
  3. Analisis Pengaruh Pajak Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.
  4. Dampak Perubahan Standar Akuntansi Terhadap Laporan Keuangan Perusahaan.
  5. Analisis Kualitas Laba dan Nilai Perusahaan di Pasar Modal.
  6. Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Manajemen Laba di Perusahaan Publik.
  7. Analisis Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan.
  8. Pengaruh Praktik Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.
  9. Analisis Pengaruh Kualitas Pengungkapan Terhadap Kepatuhan Pajak Perusahaan.
  10. Pengaruh Struktur Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.
  11. Analisis Pengaruh Kebijakan Hutang Terhadap Profitabilitas Perusahaan.
  12. Pengaruh Goodwill Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.
  13. Analisis Pengaruh Kualitas Pelaporan Keuangan Terhadap Reaksi Pasar.
  14. Pengaruh Earnings Management Terhadap Nilai Perusahaan di Pasar Modal.
  15. Analisis Pengaruh Praktik Manajemen Laba Terhadap Kualitas Laba Perusahaan.
  16. Pengaruh Praktik Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan.
  17. Analisis Pengaruh Kebijakan Investasi Terhadap Profitabilitas Perusahaan.
  18. Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.
  19. Analisis Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Kualitas Laba Perusahaan.
  20. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Pasar Saham Perusahaan.
  21. Analisis Pengaruh Kualitas Pengungkapan Terhadap Reputasi Perusahaan.
  22. Pengaruh Praktik Corporate Governance Terhadap Kualitas Laba Perusahaan.
  23. Analisis Pengaruh Kualitas Pelaporan Keuangan Terhadap Kepatuhan Pajak Perusahaan.
  24. Pengaruh Earnings Management Terhadap Nilai Saham Perusahaan di Pasar Modal.
  25. Analisis Pengaruh Praktik Manajemen Laba Terhadap Kualitas Pelaporan Keuangan Perusahaan.
  26. Pengaruh Praktik Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.
  27. Analisis Pengaruh Kebijakan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan.
  28. Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Nilai Pasar Saham Perusahaan.
  29. Analisis Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Reputasi Perusahaan.
  30. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Kepuasan Investor di Pasar Modal.
  31. Analisis Pengaruh Kualitas Pengungkapan Terhadap Kualitas Laba Perusahaan.
  32. Analisis Pengaruh Kualitas Pelaporan Keuangan Terhadap Kepuasan Pemegang Saham.
  33. Pengaruh Earnings Management Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.
  34. Analisis Pengaruh Praktik Manajemen Laba Terhadap Reaksi Pasar Saham.
  35. Pengaruh Praktik Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kepuasan Pemangku Kepentingan.
  36. Analisis Pengaruh Kebijakan Investasi Terhadap Kepuasan Kreditur.
  37. Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Kepuasan Pemegang Saham.
  38. Analisis Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Kepuasan Investor.
  39. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Reputasi Perusahaan.
  40. Analisis Pengaruh Kualitas Pengungkapan Terhadap Kepuasan Kreditur.
  41. Pengaruh Praktik Corporate Governance Terhadap Efisiensi Operasional Perusahaan.
  42. Analisis Pengaruh Kualitas Pelaporan Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan.
  43. Pengaruh Earnings Management Terhadap Efektivitas Kebijakan Perpajakan Perusahaan.
  44. Analisis Pengaruh Praktik Manajemen Laba Terhadap Kepuasan Pemangku Kepentingan.
  45. Pengaruh Praktik Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Reputasi Perusahaan.
  46. Analisis Pengaruh Kebijakan Investasi Terhadap Efisiensi Keuangan Perusahaan.
  47. Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Perusahaan.
  48. Analisis Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Nilai Saham Perusahaan.
  49. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Kepuasan Nasabah Perusahaan Asuransi.
  50. Analisis Pengaruh Kualitas Pengungkapan Terhadap Kepuasan Pelanggan.
  51. Pengaruh Praktik Corporate Governance Terhadap Efektivitas Pengendalian Risiko Perusahaan.
  52. Analisis Pengaruh Kualitas Pelaporan Keuangan Terhadap Efektivitas Pengawasan Pemerintah.
  53. Pengaruh Earnings Management Terhadap Efisiensi Investasi Perusahaan.
  54. Analisis Pengaruh Praktik Manajemen Laba Terhadap Kualitas Pengungkapan Informasi Perusahaan.
  55. Pengaruh Praktik Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kepuasan Karyawan.
  56. Analisis Pengaruh Kebijakan Investasi Terhadap Kepuasan Pelanggan.
  57. Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Efisiensi Operasional Keuangan Perusahaan.
  58. Analisis Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Perusahaan.
  59. Pengaruh Kebijakan Dividen Terhadap Efisiensi Pengelolaan Modal Kerja Perusahaan.
  60. Analisis Pengaruh Kualitas Pengungkapan Terhadap Efektivitas Pengendalian Risiko Perusahaan.
  61. Pengaruh Praktik Corporate Governance Terhadap Kepuasan Nasabah Bank.

100+ Contoh Judul Skripsi Psikologi

  1. Hubungan antara Dukungan Sosial dan Kesejahteraan Psikologis pada Mahasiswa.
  2. Peran Resiliensi dalam Menghadapi Stres pada Remaja.
  3. Pengaruh Media Sosial terhadap Body Image dan Kepuasan Diri Remaja Perempuan.
  4. Hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Prestasi Akademik Mahasiswa.
  5. Efek Penggunaan Teknologi Terhadap Kualitas Tidur dan Kesehatan Mental pada Remaja.
  6. Hubungan antara Tingkat Stres dan Kesejahteraan Psikologis pada Tenaga Kerja.
  7. Pengaruh Persepsi Terhadap Dukungan Sosial terhadap Kesehatan Mental pada Orang Tua dengan Anak Berkebutuhan Khusus.
  8. Hubungan antara Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja pada Karyawan.
  9. Pengaruh Kepribadian Terhadap Penyesuaian Diri pada Remaja.
  10. Hubungan antara Tingkat Kecemasan dan Performa Akademik pada Mahasiswa.
  11. Efek Penggunaan Media Sosial terhadap Perilaku Sosial pada Remaja.
  12. Hubungan antara Kecanduan Smartphone dan Kualitas Hubungan Interpersonal pada Mahasiswa.
  13. Pengaruh Mindfulness terhadap Pengelolaan Stres pada Pekerja.
  14. Hubungan antara Self-Esteem dan Pengambilan Keputusan pada Remaja.
  15. Efek Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Kognitif pada Anak.
  16. Hubungan antara Motivasi Berprestasi dan Performa Akademik pada Siswa.
  17. Pengaruh Stigma terhadap Kesehatan Mental pada Individu dengan Gangguan Jiwa.
  18. Hubungan antara Kecemasan Sosial dan Kualitas Hidup pada Individu dengan Gangguan Kecemasan Sosial.
  19. Efek Penggunaan Media Sosial terhadap Kesehatan Mental pada Remaja.
  20. Hubungan antara Kepuasan Hidup dan Kepribadian pada Orang Tua Lanjut Usia.
  21. Pengaruh Tekanan Teman Sebaya terhadap Perilaku Merokok pada Remaja.
  22. Hubungan antara Kualitas Hubungan Keluarga dan Kesejahteraan Psikologis pada Remaja.
  23. Efek Stres Akademik terhadap Kesehatan Mental pada Mahasiswa.
  24. Hubungan antara Kepuasan Kerja dan Kepuasan Hidup pada Tenaga Kerja.
  25. Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Motivasi Kerja pada Karyawan.
  26. Hubungan antara Kepribadian dan Kreativitas pada Mahasiswa Seni.
  27. Efek Penggunaan Media Sosial terhadap Body Image pada Remaja Perempuan.
  28. Hubungan antara Self-Efficacy dan Performa Akademik pada Siswa.
  29. Pengaruh Stres Kerja terhadap Kepuasan Kerja pada Tenaga Kerja.
  30. Hubungan antara Kecemasan dan Depresi pada Individu dengan Gangguan Kecemasan.
  31. Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kualitas Hubungan Romantis pada Pasangan Muda.
  32. Hubungan antara Mindfulness dan Kesejahteraan Psikologis pada Mahasiswa.
  33. Pengaruh Lingkungan Belajar terhadap Motivasi Belajar pada Siswa.
  34. Hubungan antara Kepribadian dan Kualitas Hidup pada Orang Tua dengan Anak Autisme.
  35. Pengaruh Self-Esteem terhadap Penyesuaian Diri pada Remaja dengan Gangguan Jiwa.
  36. Hubungan antara Tingkat Kecemasan Sosial dan Kemampuan Sosial pada Anak Prasekolah.
  37. Pengaruh Tekanan Kerja terhadap Kesejahteraan Psikologis pada Tenaga Kerja.
  38. Hubungan antara Kepribadian dan Tingkat Stres pada Mahasiswa.
  39. Pengaruh Self-Efficacy terhadap Motivasi Belajar pada Siswa.
  40. Hubungan antara Kualitas Tidur dan Kualitas Hidup pada Orang Dewasa Muda.
  41. Pengaruh Persepsi Terhadap Dukungan Sosial terhadap Kesehatan Mental pada Remaja.
  42. Hubungan antara Kecemasan Sosial dan Kecanduan Gadget pada Remaja.
  43. Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Kerja pada Perawat.
  44. Hubungan antara Kualitas Hubungan Pasangan dan Kesejahteraan Psikologis pada Pasangan Suami-Istri.
  45. Pengaruh Resiliensi terhadap Penyesuaian Diri pada Dewasa Muda.
  46. Hubungan antara Kepribadian dan Kualitas Hidup pada Lansia.
  47. Pengaruh Tekanan Akademik terhadap Kesejahteraan Psikologis pada Pelajar.
  48. Hubungan antara Tingkat Kecemasan dan Kualitas Tidur pada Mahasiswa.
  49. Pengaruh Lingkungan Belajar terhadap Motivasi Belajar pada Mahasiswa.
  50. Hubungan antara Kepribadian dan Stres Kerja pada Karyawan.
  51. Pengaruh Emosi Positif terhadap Kesejahteraan Psikologis pada Individu.
  52. Hubungan antara Mindfulness dan Kualitas Hubungan Interpersonal pada Mahasiswa.
  53. Pengaruh Stres Keluarga terhadap Kesejahteraan Psikologis pada Orang Tua.
  54. Hubungan antara Kepuasan Kerja dan Kepuasan Hidup pada Guru.
  55. Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Kerja pada Pegawai Administrasi.
  56. Hubungan antara Kecemasan dan Depresi pada Remaja.
  57. Pengaruh Tekanan Teman Sebaya terhadap Kesehatan Mental pada Remaja.
  58. Hubungan antara Kualitas Hubungan Keluarga dan Kualitas Tidur pada Remaja.
  59. Pengaruh Self-Efficacy terhadap Pengambilan Keputusan Karir pada Mahasiswa.
  60. Hubungan antara Tingkat Stres dan Kesehatan Mental pada Mahasiswa.
  61. Pengaruh Lingkungan Belajar terhadap Konsentrasi Belajar pada Siswa.

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Seputar Skripsi

Setelah kamu mengetahui apa saja contoh judul skripsi, pada bagian ini kami akan memberikanmu beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar skripsi. Adapun pembahasan lengkapnya sebagai berikut :

Apa itu skripsi dan apa tujuan dari penyusunan skripsi?

Skripsi adalah karya tulis ilmiah yang disusun oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana. Skripsi merupakan sebuah tugas akhir yang diwajibkan untuk dikerjakan oleh mahasiswa sebagai bentuk penyelesaian studi di perguruan tinggi.

Tujuan dari penyusunan skripsi adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai bentuk pembuktian kemampuan mahasiswa dalam melakukan penelitian ilmiah dan analisis kritis atas suatu topik tertentu.
  2. Sebagai media bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan akademiknya, seperti kemampuan analisis, sintesis, kritis, dan kreatifitas.
  3. Sebagai alat pengembangan kemampuan komunikasi dan presentasi bagi mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat mempresentasikan hasil penelitiannya secara jelas dan efektif.
  4. Sebagai sarana bagi mahasiswa untuk memperdalam pemahaman dan pengetahuan dalam bidang ilmu yang dipelajari, serta memberikan sumbangsih dalam pengembangan ilmu pengetahuan secara umum.
  5. Sebagai syarat untuk memperoleh gelar sarjana, sehingga mahasiswa dapat melanjutkan karir atau mengembangkan diri di bidang yang dipilih setelah lulus dari perguruan tinggi.

Bagaimana cara menentukan topik skripsi yang baik dan relevan?

Menentukan topik skripsi yang baik dan relevan merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin keberhasilan penelitian dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut adalah beberapa cara untuk menentukan topik skripsi yang baik dan relevan:

  1. Tentukan area atau bidang yang kamu minati: Pilih area atau bidang yang kamu minati dan pelajari dengan seksama topik-topik yang berkaitan dengan bidang tersebut. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menemukan topik yang relevan dengan minatmu.
  2. Tinjau jurnal dan artikel terkait: Baca jurnal dan artikel terkait di bidang yang kamu minati dan cari topik yang belum banyak diteliti atau ada peluang untuk dikembangkan lebih lanjut.
  3. Diskusikan dengan dosen pembimbing: Jangan ragu untuk berdiskusi dengan dosen pembimbingmu untuk memperoleh masukan dan saran terkait topik yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu.
  4. Pertimbangkan relevansi topik dengan masa depan: Pilih topik yang relevan dengan masa depan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat atau industri.
  5. Perhatikan ketersediaan data dan literatur: Pastikan bahwa topik yang kamu pilih memiliki ketersediaan data dan literatur yang memadai untuk mendukung penelitianmu.
  6. Pertimbangkan keterkaitan dengan topik penelitian terdahulu: Pastikan bahwa topik yang kamu pilih memiliki keterkaitan dengan penelitian terdahulu atau dapat memperluas wawasan di bidang yang sama.
  7. Pilih topik yang dapat dipelajari secara dalam: Pilih topik yang dapat dipelajari secara dalam dan terukur sehingga hasil penelitianmu dapat diandalkan dan bermanfaat.

Dengan mempertimbangkan beberapa hal di atas, kamu dapat menentukan topik skripsi yang baik dan relevan dengan minat dan kemampuanmu. Pastikan juga untuk selalu berkomunikasi dan berkonsultasi dengan dosen pembimbingmu selama proses penelitian.

Apa saja tahapan yang harus dilakukan dalam menyusun skripsi?

Tahapan dalam menyusun skripsi dapat disajikan sebagai berikut:

  1. Pemilihan topik: Pilih topik yang menarik dan relevan dengan bidang studi yang ingin diambil.
  2. Penyusunan proposal: Buat proposal yang mencakup latar belakang masalah, tujuan penelitian, metodologi penelitian, dan kerangka teori.
  3. Pengumpulan data: Lakukan pengumpulan data melalui berbagai metode seperti observasi, wawancara, dan kuesioner.
  4. Analisis data: Analisis data yang telah dikumpulkan menggunakan teknik-teknik analisis yang relevan dengan topik penelitian.
  5. Penulisan bab-bab skripsi: Setelah analisis data selesai dilakukan, mulailah menulis bab-bab skripsi, seperti bab pendahuluan, bab tinjauan pustaka, bab metodologi penelitian, bab hasil dan pembahasan, dan bab kesimpulan.
  6. Revisi: Setelah bab-bab skripsi selesai ditulis, lakukan revisi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.
  7. Pengajuan skripsi: Setelah semua revisi selesai dilakukan, skripsi harus diajukan ke dosen pembimbing untuk diperiksa dan disetujui.
  8. Presentasi: Setelah skripsi disetujui, mahasiswa harus mempresentasikan hasil penelitian di depan panel penguji skripsi.
  9. Revisi akhir: Setelah presentasi, mahasiswa harus melakukan revisi akhir sesuai dengan masukan dari penguji skripsi.
  10. Penyerahan skripsi: Setelah semua revisi selesai dilakukan, mahasiswa harus menyerahkan skripsi yang telah disetujui dan disetor ke perpustakaan kampus.

Bagaimana cara melakukan penelitian untuk skripsi, baik secara kualitatif maupun kuantitatif?

Secara umum, terdapat beberapa tahapan dalam melakukan penelitian untuk skripsi baik secara kualitatif maupun kuantitatif, yaitu:

  1. Penentuan topik penelitian: pilihlah topik yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda, serta relevan dengan bidang studi yang Anda pelajari.
  2. Perumusan masalah penelitian: jelaskan secara jelas dan terperinci mengenai masalah yang ingin diteliti.
  3. Penentuan tujuan penelitian: tentukan tujuan penelitian yang ingin dicapai, apakah untuk menjawab masalah atau menguji hipotesis.
  4. Kajian pustaka: lakukan pencarian dan kajian pustaka untuk memperoleh informasi terkait topik penelitian dan masalah yang akan diteliti.
  5. Penentuan metode penelitian: pilih metode penelitian yang tepat, baik itu kualitatif atau kuantitatif, tergantung pada masalah penelitian yang akan diteliti.
  6. Pengumpulan data: lakukan pengumpulan data dengan metode yang sudah ditentukan sebelumnya, seperti observasi, wawancara, atau kuesioner.
  7. Analisis data: analisis data dilakukan untuk menjawab pertanyaan penelitian dan menguji hipotesis. Metode analisis data tergantung pada metode penelitian yang digunakan.
  8. Penyusunan laporan penelitian: susunlah laporan penelitian dengan struktur yang sesuai, tergantung pada jenis penelitian yang dilakukan.

Untuk penelitian kualitatif, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Pemilihan partisipan: pilih partisipan yang relevan dengan masalah penelitian dan memiliki pengalaman terkait.
  2. Pengumpulan data: metode pengumpulan data yang digunakan biasanya meliputi observasi, wawancara, dan studi dokumen. Hal yang perlu diperhatikan adalah kredibilitas dan validitas data yang dikumpulkan.
  3. Analisis data: analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif, seperti analisis isi, analisis naratif, dan analisis grounded theory.

Untuk penelitian kuantitatif, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Pemilihan sampel: pilih sampel yang representatif dan memiliki ukuran yang cukup untuk menjawab pertanyaan penelitian.
  2. Pengumpulan data: metode pengumpulan data yang digunakan biasanya meliputi kuesioner, observasi, dan tes. Hal yang perlu diperhatikan adalah validitas dan reliabilitas instrumen yang digunakan.
  3. Analisis data: analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data kuantitatif, seperti analisis regresi, analisis faktor, dan uji hipotesis.

Perlu diingat bahwa setiap penelitian memiliki karakteristik dan tantangan tersendiri, oleh karena itu, konsultasikan dengan pembimbing atau dosen yang ahli dalam bidang tersebut untuk mendapatkan arahan yang lebih spesifik.

Apa yang harus dilakukan jika mengalami kesulitan dalam menemukan referensi untuk skripsi?

Mengalami kesulitan dalam menemukan referensi untuk skripsi adalah hal yang wajar terjadi bagi sebagian mahasiswa. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi kesulitan tersebut, antara lain:

  1. Mencari referensi di perpustakaan: Coba pergi ke perpustakaan perguruan tinggi atau perpustakaan nasional untuk mencari referensi yang dibutuhkan. Selain buku, perpustakaan juga menyediakan jurnal dan artikel ilmiah yang bisa dimanfaatkan untuk skripsi.
  2. Mencari referensi di database online: Ada banyak database online yang menyediakan berbagai jenis referensi seperti jurnal ilmiah, artikel, dan buku elektronik yang dapat diakses secara gratis atau berbayar. Beberapa database yang dapat digunakan adalah JSTOR, ScienceDirect, dan ProQuest.
  3. Menghubungi dosen atau ahli di bidang yang diteliti: Jika masih kesulitan dalam menemukan referensi, cobalah menghubungi dosen atau ahli di bidang yang diteliti. Mereka dapat memberikan saran dan referensi yang sesuai dengan topik skripsi.
  4. Menggunakan mesin pencari: Manfaatkan mesin pencari seperti Google Scholar atau Microsoft Academic untuk mencari referensi yang dibutuhkan. Gunakan kata kunci yang relevan dan cermat agar hasil pencarian lebih akurat.
  5. Bergabung di forum akademik: Bergabunglah di forum akademik yang berkaitan dengan topik skripsi untuk mendapatkan referensi dari mahasiswa atau akademisi lain yang memiliki minat atau pengetahuan yang sama.
  6. Membuat daftar referensi yang komprehensif: Buatlah daftar referensi yang lengkap dan komprehensif untuk memudahkan dalam memantau referensi yang sudah dikumpulkan dan yang masih kurang.

Dengan melakukan beberapa hal di atas, diharapkan mahasiswa dapat mengatasi kesulitan dalam menemukan referensi untuk skripsi. Penting juga untuk diingat bahwa kejujuran dalam mengutip sumber referensi sangatlah penting dalam skripsi.

Apa yang harus diperhatikan saat mengumpulkan data dan melakukan analisis data untuk skripsi?

Mengumpulkan dan menganalisis data merupakan tahapan yang sangat penting dalam penelitian skripsi. Kualitas data yang baik dan proses analisis yang tepat dapat memberikan hasil penelitian yang lebih valid dan reliabel. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengumpulkan dan melakukan analisis data untuk skripsi:

  1. Desain instrumen pengumpulan data: Pastikan instrumen pengumpulan data yang kamu gunakan sudah valid dan reliabel. Desain instrumen yang baik akan membantu mengumpulkan data yang akurat dan dapat diandalkan.
  2. Pengumpulan data: Lakukan pengumpulan data dengan hati-hati dan sesuai dengan metode yang telah ditentukan. Pastikan bahwa data yang diambil sesuai dengan tujuan penelitian dan tidak ada bias dalam pengambilan data.
  3. Analisis data: Gunakan teknik analisis data yang tepat sesuai dengan jenis data yang kamu kumpulkan. Pastikan bahwa proses analisis yang dilakukan akurat dan sesuai dengan tujuan penelitian.
  4. Validasi data: Pastikan bahwa data yang kamu kumpulkan sudah tervalidasi dan terverifikasi. Lakukan verifikasi data dengan cara membandingkan data yang diperoleh dengan sumber data asli atau sumber data lain yang relevan.
  5. Interpretasi data: Saat melakukan interpretasi data, pastikan bahwa kamu menggunakan cara yang tepat dan tidak membuat kesimpulan yang salah atau terlalu dipaksakan. Gunakan hasil analisis data untuk menjawab pertanyaan penelitianmu dengan tepat dan akurat.
  6. Presentasi data: Pastikan bahwa data yang kamu presentasikan jelas dan mudah dipahami. Sajikan data dalam bentuk tabel atau grafik yang sederhana dan mudah dipahami oleh pembaca.
  7. Pertimbangkan etika penelitian: Pastikan bahwa proses pengumpulan dan analisis data yang kamu lakukan sudah sesuai dengan etika penelitian dan tidak melanggar hak privasi atau keamanan data.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, kamu dapat mengumpulkan dan menganalisis data dengan lebih efektif dan efisien dalam penelitian skripsimu. Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dosen pembimbingmu dan jangan ragu untuk memperdalam pengetahuanmu tentang proses pengumpulan dan analisis data yang tepat.

Apa yang harus diperhatikan saat menyusun bab-bab dalam skripsi?

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menyusun bab-bab dalam skripsi antara lain:

  1. Bab Pendahuluan: Bab ini harus menyajikan latar belakang masalah yang diangkat, tujuan penelitian, ruang lingkup penelitian, metodologi penelitian yang digunakan, dan sistematika penulisan skripsi.
  2. Bab Tinjauan Pustaka: Bab ini harus memaparkan teori-teori dan hasil penelitian terkait topik yang diangkat dalam skripsi. Tinjauan pustaka ini berfungsi untuk memberikan dasar teoritis dan keilmuan pada penelitian.
  3. Bab Metodologi Penelitian: Bab ini harus menjelaskan tentang rancangan penelitian, teknik pengumpulan data, metode analisis data, dan populasi sampel.
  4. Bab Hasil dan Pembahasan: Bab ini harus menyajikan hasil penelitian secara sistematis dan logis, diikuti dengan pembahasan hasil penelitian yang meliputi analisis data dan interpretasi hasil penelitian.
  5. Bab Kesimpulan: Bab ini harus menyimpulkan hasil penelitian secara singkat dan jelas, serta menyajikan saran-saran untuk penelitian selanjutnya.

Selain itu, dalam menyusun bab-bab skripsi, perlu diperhatikan:

  1. Kesesuaian antara satu bab dengan bab lainnya.
  2. Penulisan bab harus mengikuti format dan sistematis yang sudah ditentukan oleh fakultas atau jurusan.
  3. Penggunaan bahasa yang jelas dan mudah dipahami.
  4. Mengutip referensi secara tepat dan akurat.
  5. Mencantumkan daftar pustaka dengan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Semua ini akan membantu menyusun skripsi yang berkualitas dan memenuhi persyaratan akademik.

Bagaimana cara membuat daftar pustaka yang baik dan benar dalam skripsi?

Membuat daftar pustaka yang baik dan benar dalam skripsi sangat penting untuk menunjukkan bahwa sumber-sumber yang digunakan dalam penelitian Anda valid dan terpercaya. Berikut adalah cara membuat daftar pustaka yang baik dan benar dalam skripsi:

  1. Kumpulkan informasi sumber

Pastikan Anda mencatat informasi yang lengkap dari sumber yang digunakan dalam penelitian Anda, seperti judul buku atau artikel, nama penulis, nama jurnal, tahun publikasi, dan halaman yang digunakan.

  1. Format daftar pustaka

Ada beberapa format yang biasa digunakan dalam membuat daftar pustaka, seperti APA (American Psychological Association), MLA (Modern Language Association), dan Harvard. Pastikan Anda memilih format yang telah ditentukan oleh pembimbing atau dosen Anda, dan mengikuti aturan format yang sudah ditetapkan.

  1. Susun daftar pustaka dengan urutan abjad

Susun daftar pustaka dengan urutan abjad berdasarkan nama penulis atau judul, tergantung pada format yang digunakan. Pastikan urutan pengarang atau judul konsisten di seluruh daftar pustaka.

  1. Cek kembali informasi sumber

Pastikan bahwa informasi sumber yang tercantum dalam daftar pustaka sudah benar dan lengkap. Periksa kembali setiap detail seperti nama penulis, tahun publikasi, dan judul publikasi. Hal ini sangat penting untuk menghindari kesalahan dalam penulisan sumber.

  1. Gunakan gaya penulisan yang konsisten

Pastikan bahwa gaya penulisan yang digunakan konsisten di seluruh daftar pustaka. Jangan campur adukkan gaya penulisan seperti tanda baca, huruf kapital, dan format lainnya.

  1. Hindari plagiasi

Pastikan bahwa semua sumber yang digunakan dalam penelitian Anda tercantum dalam daftar pustaka. Jangan mencantumkan sumber yang tidak digunakan dan hindari plagiasi.

  1. Periksa aturan tata bahasa

Periksa kembali aturan tata bahasa dan ejaan yang digunakan dalam daftar pustaka. Pastikan tidak ada kesalahan dalam tata bahasa dan ejaan, karena hal ini bisa mempengaruhi penilaian dari pembimbing atau dosen.

Membuat daftar pustaka yang baik dan benar membutuhkan waktu dan perhatian yang serius. Pastikan untuk melakukan pengecekan dan revisi yang cukup sebelum akhirnya menyerahkan skripsi.

Struktur Penulisan Skripsi yang Benar

Skripsi, bagaikan sebuah petualangan intelektual yang menantang, membutuhkan persiapan matang. Salah satu langkah krusial dalam petualangan ini adalah membangun kerangka kerja yang kokoh, yaitu struktur pembuatan skripsi.

Artikel ini akan menjadi kompasmu dalam menjelajahi lautan pengetahuan dan membantumu menyusun skripsi yang terstruktur, sistematis, dan berkualitas.

Mengapa Struktur Pembuatan Skripsi Penting?

Membangun struktur yang kokoh bagaikan merancang fondasi bangunan yang kuat. Struktur skripsi memiliki peran penting untuk:

  • Memandu alur penelitian: Struktur membantu mengorganisir ide dan informasi secara logis dan sistematis.
  • Mempermudah penulisan: Dengan kerangka kerja yang jelas, proses penulisan menjadi lebih terarah dan terhindar dari kebingungan.
  • Meningkatkan kualitas skripsi: Struktur yang terstruktur membantu menghasilkan skripsi yang koheren, mudah dipahami, dan memenuhi standar akademis.

Menjelajahi Struktur Pembuatan Skripsi: Bab demi Bab

1. Halaman Judul dan Kata Pengantar:

  • Halaman judul memuat informasi utama skripsi, seperti judul, nama penulis, dan nama institusi.
  • Kata pengantar berisi ungkapan rasa terima kasih dan gambaran singkat tentang skripsi.

2. Daftar Isi:

  • Daftar isi memuat daftar bab dan sub-bab dalam skripsi beserta halamannya.

3. Abstrak:

  • Abstrak berisi ringkasan singkat tentang tujuan penelitian, metodologi, hasil penelitian, dan kesimpulan.

4. Bab I: Pendahuluan:

  • Pendahuluan berisi latar belakang penelitian, rumusan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, dan tinjauan pustaka.

5. Bab II: Tinjauan Pustaka:

  • Tinjauan pustaka membahas teori, konsep, dan penelitian terdahulu yang relevan dengan topik penelitian.

6. Bab III: Metodologi Penelitian:

  • Metodologi penelitian menjelaskan metode yang digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis data.

7. Bab IV: Hasil Penelitian dan Pembahasan:

  • Hasil penelitian memaparkan data yang diperoleh dan dianalisis.
  • Pembahasan menjelaskan makna dan interpretasi hasil penelitian.

8. Bab V: Kesimpulan dan Saran:

  • Kesimpulan merumuskan hasil penelitian dan menjawab rumusan masalah.
  • Saran berisi usulan penelitian lanjutan.

9. Daftar Pustaka:

  • Daftar pustaka memuat daftar sumber referensi yang digunakan dalam skripsi.

10. Lampiran:

  • Lampiran berisi dokumen-dokumen pendukung yang tidak dimuat dalam teks utama skripsi.

Kesimpulan

Berdasarkan artikel “Contoh Judul Skripsi” di atas, dapat disimpulkan bahwa pemilihan topik skripsi sangatlah penting dan harus dilakukan secara cermat. Mahasiswa harus memperhatikan bidang studi yang diminati, relevansi topik dengan kepentingan sosial, serta ketersediaan referensi yang diperlukan untuk menyelesaikan skripsi.

Contoh judul skripsi yang disajikan dalam artikel tersebut mencakup berbagai bidang studi seperti teknik, manajemen, keperawatan, Pendidikan Agama Islam (PAI), dan pemasaran. Contoh judul skripsi juga terdiri dari berbagai jenis penelitian seperti kuantitatif, kualitatif, maupun penelitian tindakan.

Dalam skripsi, mahasiswa harus memperhatikan tahapan penyusunan skripsi seperti pemilihan topik, penyusunan proposal, pengumpulan data, analisis data, dan penyusunan laporan skripsi. Penting juga untuk memperhatikan kaidah-kaidah penulisan ilmiah yang berlaku.

Dengan melakukan penyusunan skripsi secara benar, mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan akademiknya, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam bidang yang dipelajari, serta memperoleh gelar sarjana sebagai syarat untuk melanjutkan karir atau mengembangkan diri di bidang yang dipilih setelah lulus dari perguruan tinggi.